POSKO PENANGANAN COVID-19 KOTA PARIAMAN LAKUKAN PATROLI PENERAPAN SOP KESEHATAN 

iklan adsense

POSKO PENANGANAN COVID-19 KOTA PARIAMAN LAKUKAN PATROLI PENERAPAN SOP KESEHATAN 

PARIAMAN KOTA, Pionir-Melihat fakta kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang mulai memudar, membuat personil gabungan piket Posko penanganan Covid-19 Kota Pariaman melakukan kegiatan patroli gabungan Pendisiplinan Penerapan SOP Kesehatan di Kota Pariaman, sabtu 03 Oktober 2020. 

Patroli gabungan yang diikuti oleh personil TNI/Polri, Sat Pol PP serta petugas dari dinas kesehatan Kota Pariaman itu dilaksanakan dengan tujuan untuk melindungi masyarakat terhadap resiko penyebaran Covid-19. Kemudian juga untuk memberikan kepastian hukum terhadap pelaku pelanggaran. 

Menurut Padal shif 2 Posko Penanganan Covid 19 Balaikota Pariaman Ipda Catur Bambang S menyebutkan, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan edukasi atau penyampaian imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait Peraturan Daerah (Perda) Adaptasi Kehidupan Baru dan Penerapan UU dalam KUHP serta memberikan sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar.


Patroli gabungan itu kata Purwanta juga menyasar tempat-tempat keramaian seperti pantai Gondoriah, kawasan Pasar, terminal dan berbagai tempat keramaian lainnya, agar masyarakat sadar akan sangat pentingnya menerapkan protokol kesehatan. 

"Memasuki era adaptasi kebiasaan baru mestinya masyarakat tetap tidak melupakan penerapan protokol kesehatan, karena penyebaran dari virus Covid- 19 sangat cepat dan masif. Untuk itu anjuran pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tetap dilaksanakan," ujar Ipda Catur Bambang S mengakhiri  (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments