TAHANAN DI POLRES KOTA PARIAMAN JALANI RAPID TEST

iklan adsense

TAHANAN DI POLRES KOTA PARIAMAN JALANI RAPID TEST 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Pagi itu seluruh tahanan yang ada di Mapolres Kota Pariaman menjalani rapid test, Kamis Senen 19 Oktober 2020 Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerja sama Polres Kota Pariaman dengan Dinas Kesehatan Kota Pariaman.

Proses rapid test itu dilakukan dengan cara bergantian. Selain itu juga dikawal ketat oleh petugas Tahti Polres Kota Pariaman. 

Kasat Tahti Polres Kota Pariaman Iptu Lukman. SHmengatakan rapid test terhadap tahanan dilaksanakan untuk memastikan kondisi tahanan di Polres Kota Pariaman dalam keadaan sehat dan tidak reaktif terhadap virus. Selain itu juga menjadi syarat sebelum tahanan dipindahkan ke Rutan Kota Pariaman. 

"Rapid test juga salah satu syarat sebelum tahanan dipindahkan ke  Rutan Kota Pariaman. Sehingga dilakukan tes untuk mengetahui kondisi kesehatan para tahanan," tuturnya.

Dikatakan Iptu Lukman hasil pemeriksaan rapid test seluruh tahanan di Polres Kota Pariaman dinyatakan nonreaktif. "Dengan hasil tersebut, tidak perlu ada penanganan lanjutan yaitu swab," ujarnya. 

Ia mengatakan walaupun hasilnya negatif protokol kesehatan tetap dilaksanakan di ruang tahanan Polres Kota Pariaman, Protokol kesehatan harus ditaati bagi tahanan itu sendiri maupun keluarga yang menjenguk. "Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19," tukasnya. (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments