BUTUH KEPASTIAN OTG, POLSEK SIKAKAP LAKUKAN TES SWAB KEPADA ANGGOTA 

BUTUH KEPASTIAN OTG, POLSEK SIKAKAP LAKUKAN TES SWAB KEPADA ANGGOTA 


MENTAWAI, PIONIR-- Untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Internal Polri, Personil Polsek Sikakap lakukan Tes Swab pada Minggu 1 November 2020.

"Ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 kepada anggota dan untuk mengetahui apakah personil Polsek Sikakap benar-benar terbebas dari penyebaran Virus Corona atau terindikasi kepada pasien OTG, (Orang Tanpa Gejala)," terang Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi SH pada Pionir Selasa 3 November 2020. 

Tirto Edhi menjelaskan, Pasien yang terinfeksi Virus Corona atau Covid-19 kebanyakan memiliki gejala demam, batuk, nyeri, hingga gangguan pernapasan yang parah dan butuh bantuan ventilator. 

Namun, ada juga orang yang terinfeksi tapi tidak menunjukkan gejala apa pun. Walau tidak ada gejala dan keluhan, tapi orang yang positif Covid-19 tetap bisa menularkan penyakitnya kepada orang lain. Orang tanpa gejala (OTG) itu sering disebut juga sebagai super spreader, kata Tirto Edhi menjelaskan.


"Dia tidak ada gejala, terus dia ke mana-mana dan menularkan kebanyak orang," ungkapnya

Untuk mengantisipasi hal itu, Tirto Edhi mengintruksikan kepada seluruh anggota nya untuk dilalukan tes sweb. Kita butuh kejelasan, apakah seluruh personil Polsek Sikakap benar benar terbebas dari penyebaran Virus Corona, katanya. 

"Saya selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, supaya seluruh personil Polsek Sikakap selalu diberikan kesehatan kekuatan dalam pelaksanaan tugas, tetap semangat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat," pungkasnya. (*)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.