CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM INTENSIFKAN PATROLI DIALOGIS

CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM INTENSIFKAN PATROLI DIALOGIS 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Polres Kota Pariaman AKP Kasman S.Sos MH berupaya menggencarkan patroli dialogis sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dimasa tahapan Pilkada serentak 2020 yang akan di helat 9 Desember mendatang. 

Dalam melaksanakan patroli itu AKP Kasman memerintahkan anggotanya untuk selalu berdialog dengan pemuda dan masyarakat dengan memberikan imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.  

"Dengan patroli ini setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya," kata AKP Kasman Pada Pionir. 

Kasman mengatakan, patroli dialogis ini rutin dilakukan oleh personel Polsek V Koto Kampung Dalam. Seperti yang dilakukan Brigadir Dicky Wardana Bhabinkamtibmas Nagari Campago Selatan. Dalam kegiatan tersebut ia menyampaikan himbauan kamtibmas terkait Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Desember mendatang. 

"Suhu Pilkada terasa makin hangat. masing-masing Pasangan Calon (Paslon) makin gencar untuk memperkenalkan diri dengan melalui berbagai cara. Perbedaan aspirasi akan membawa perpecahan antar warga kalau tidak disikapi dari dini. Untuk itu Brigadir Dicky Wardana berharap kepada seluruh lapisan masyarakat jangan mudah terpengaruh oleh isu isu yang bisa memecah persatuan umat." Katanya. 

Perbedaan pilihan hendaknya disikapi dengan penuh kedewasaan, saling menghormati dan saling memuliakan. "Jadikanlah perbedaan aspirasi politik sebagai rahmat untuk saling menghormati dan memuliakan agar persaudaraan sebagai bangsa tetap terpelihara, ungkapnya. 

"Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif, karena tanpa bantuan dari seluruh elemen masyarakat, upaya dalam pemeliharaan Kamtibmas tidak akan berjalan dengan baik dan maksimal,” jelas Brigadir Dicky Wardana.

Sementara itu AKP Kasman mengatakan berkunjung ke sejumlah tokoh masyarakat guna meningkatkan sinergitas dalam pemeliharaan Kamtibmas serta menggali informasi yang berkembang saat ini di masyarakat harus segera di intensifkan, untuk antisipasi pencegahan secara dini, apabila muncul gejolak yang akan menganggu Keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Pada kesempatan itu Kapolsek berpesan kepada para Bhabin agar terus menjalin komunikasi yang lebih baik dan bersama-sama mengajak warga masyarakat untuk menjaga keamanan dan membantu tugas-tugas kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang Pilkada Serentak 2020, katanya (Firman Sikumbang)  

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.