JAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS POLSEK BUKITTINGGI RANGKUL TOKOH MASYARAKAT 

JAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS POLSEK BUKITTINGGI RANGKUL TOKOH MASYARAKAT 

BUKITTINGGI,PIONIR--- Kapolsek Bukittinggi, AKP Dedy Adriansyah Putra, SH, S.IK bersama Wakapolsek Iptu Rosminarti SH berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan tokoh agama, adat, dan pemuda, membahas masalah Kamtibmas jelang Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. 

Kegiatan menyambangi tokoh agama, adat, dan pemuda itu kata Dedy Adriansyah Putra, bertujuan untuk menjalin kerja sama antara Polsek Bukittinggi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat desa dan tokoh pemuda serta warga msyarakat dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kota Bukittinggi yang aman dan kondusif. 

“Jangan mudah terpancing  dengan isu-isu yang menyesatkan, mari kita saling memberikan informasi yang kita dapat dengan selalu berkoordinasi agar tidak terjadi kesalahan dalam menafsirkan berita yang sengaja ditebar untuk perpecahan keharmonisan kita dalam bermasyarakat,  serta menjadi warga negara yang baik dengan tetap menjaga norma adat istiadat serta sadar dan patuh terhadap hukum,” ungkap Dedy Adriansyah Putra saat bersilahturahmi dengan tokoh masyarakat di Kampung Tangguh Nasional (KTN) / Kampung Tageh Garegeh Kota Bikittinggi Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu 29 Nopember 2020 

Dalam kegiatan silaturahmi bersama tokoh masyarakat tersebut diikuti oleh Babinkamtibmas dan Babinsa Garegeh, Tokoh Masyarakat, Ketua RT, Ketua LPM Garegeh, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai & Bundo Kandung, serta Tokoh Pemuda daerah setempat. 

Dedy Adriansyah mengatakan, berkunjung ke sejumlah tokoh masyarakat guna meningkatkan sinergitas dalam pemeliharaan Kamtibmas serta menggali informasi yang berkembang saat ini di masyarakat. 

Pada kesempatan itu Kapolsek berpesan pada tokoh masyarakat agar terus menjalin komunikasi yang lebih baik dan bersama-sama menjaga keamanan untuk membantu tugas-tugas kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas kondusif jelang Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang. 

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dalam wilayah hukum Polsek Kota Bukittinggi aman dan kondusif, karena tanpa bantuan dari seluruh elemen masyarakat khususnya para tokoh upaya dalam pemeliharaan Kamtibmas tidak akan berjalan dengan baik dan maksimal,” jelas Dedy Adriansyah Putra 

Saat itu Kapolsek juga mengimbau anggota Bhabinkamtibmas agar terus menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kota Bikittinggi serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat. 

"Kita menyadari bahwa ditengah upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dan menjaga kondusifitas Kamtibmas saat ini, peranan Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan untuk membangun kesadararan masyarakat akan bahaya Covid-19 dan menjaga kondusifitas Kamtibmas yang aman, nyaman dan sejahtera, ungkap Dedy 

Lanjut Dedy mengatakan, Bhabinkamtibmas juga harus mampu bersinergi dengan semua stakeholder sehingga penyebab timbulnya gangguan Kamtibmas dapat diredam sejak dini. Seperti curat (curanmor), pencurian dalam rumah/tempat ibadah dan Penganiayaan, agar masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan dan mengintensifkan lagi giat siskamling, katanya. 

"Pengaktifan siskamling juga penting saat ini, karena siskamling mempunyai daya cegah, daya tangkal dan daya lawan terhadap segala bentuk  gangguan kamtibmas ditengah masyarakat," kata Dedy menjelskan.

"percayalah tanggung jawab memelihara Kamtibmas pada masyarakat adalah amanah yang luar biasa untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, Insya Allah bernilai Ibadah," katanya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments