POLSEK KOTA BUKITTINGGI SOSIALISASIKAN PROKES KEPADA PENGURUS DAN JAMAAH MASJID 

POLSEK KOTA BUKITTINGGI SOSIALISASIKAN PROKES KEPADA PENGURUS DAN JAMAAH MASJID 

BUKITTINGGI, Pionir—Polisi Sektor (Polsek) Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) gencar mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada para pengurus dan jamaah di masjid di wilayah hukumnya. 

Menurut Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Adriansyah Putra SIK, sosialisasi protokol kesehatan dilaksanakan secara berkesinambungan di sejumlah masjid pada setiap kelurahan.

Dikatakannya, sejumlah personel diterjunkan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan, terutama terkait dengan 4M, yaitu menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. 

“Kami hari ini (Minggu 29 November 2020) melakukan silaturahmi dan penggalangan dengan Pengurus Masjid Al Furgon Sarojo yang diterima oleh Ketua Pengurus Masjid Gusriwandi Kari Basa, RW 01 Sarojo Amrul St.Pono, tokoh agama H.Lerman Landri dan tokoh masyarakat lainnya,” kata AKP Dedy Adriansyah Putra. 

Dikatakannya, saat personel Polsek Kota Bukittinggi diwakili Bhabinkamtibmas Kelurahan Cimpago Guguak Bulek (CGB), Kecamatan Mandiangin Koto Salayan (MKS) Bripka Okriadi SH, MH, Panit 1 Intel Ipda Alwadodi S.Sos serta Bhabinsa Serma Mus Mulyadi. 

“Pada kesempatan tersebut Bhabin dan Bhabinsa serta Panit Intel mengimbau penggurus masjid dan tokoh masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan saat pelaksanaan kegiatan di dalam mesjid,” ungkap AKP Dedy Adriansyah Putra. 

Dikatakan AKP Dedy, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing agar tetap kondusif. 

“Apalagi sekarang dalam suasana kampanye Pilkada 2020, kami juga mengimbau untuk tetap menjaga kondusivitas,” katanya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments