PETUGAS POSKO PENANGANAN COVID-19 KOTA PARIAMAN PANTAU PROKES DI LOKASI PESTA PERNIKAHAN

PETUGAS POSKO PENANGANAN COVID-19 KOTA PARIAMAN PANTAU PROKES DI LOKASI PESTA PERNIKAHAN 

PARIAMAN, Pionir—Personil Gabungan Piket Posko Penanganan Covid-19 Kota Pariaman di bawah komando Perwira Pengendali (Padal) Ipda Catur Bambang melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam pesta nikah di Kampung Jawa II, Kurai Taji dan Padusunan, Minggu pagi 29 November 2020, sekitar jam 10.00 WIB. 

“Saat itu tim memantau penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pesta pernikahan, yaitu mengecek ketersediaan tempat cuci tangan, cairan pembersih tangan, pemakaian masker, dan pengaturan jarak tamu,” kata. 

Dikatakan Ipda Catur Bambang, saat itu petugas mengingatkan kembali tuan rumah pesta dan para tamu untuk mengenakan masker, menjaga jarak, dan menjalankan protokol kesehatan lain. Hal itu untuk menghindari penularan Ipda Catur Bambang Covid-19.

”Kami meminta tuan rumah dan tamu menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Satgas Covid-19 Kota Pariaman,” ungkap Ipda Catur Bambang. 

Ia mengatakan, tuan rumah sebelum menggelar pesta pernikahan sudah mengajukan permohonan izin. Kemudian, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memberikan izin dengan beberapa syarat. 

Yakni, penyelenggara pesta harus berupaya memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan menyediakan tempat cuci tangan, cairan pembersih tangan, dan masker. Selain itu, mengatur jarak antartamu dan membatasi tamu hanya 50 orang. 

”Kehadiran petugas ke tempat pesta tersebut untuk memastikan apakah tuan rumah dan tamu apakah telah benar-benar menerapkan protokol kesehatan, agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan,” ujar Ipda Catur Bambang. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments