KAPOLSEK SIPORA JAGA KEBUGARAN TUBUH ANGGOTA DENGAN BEROLAHRAGA

KAPOLSEK SIPORA JAGA KEBUGARAN TUBUH ANGGOTA DENGAN BEROLAHRAGA 

MENTAWAI, Pionir—Untuk menjaga kebugaran tubuh dalam bertugas di masa pandemi Covid-19, Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra SH, MH melaksanakan olah raga bersama dengan personel Polsek setempat, pada Sabtu pagi 28 November 2020. 

“Olah raga pagi yang kami lakukan tersebut dalam rangka menjaga stamina dan fisik personel agar tetap sehat dan bugar, karna dalam melaksanakan tugas di lapangan membutuhkan kondisi stamina dan fisik yg sehat, selain itu juga untuk meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari virus corona yang sedang mewabah saat ini,” kata Donny Putra. 

Pagi itu kata Donny menambahkan, kegiatan olah raga tersebut dimulai dengan pemanasan terlebih dahulu, kemudian lari selama 12 menit, kemudian melakukan push up, sit up dan shuttle run 

“Olahraga yang tidak membutuhkan biaya atau alat apapun ini, ternyata memiliki banyak manfaat. Dengan melakukan push up, kita bisa meningkatkan kesehatan organ dalam, seperti jantung, meningkatkan sistem kardiovaskular, meningkatkan pertumbuhan otot, mencegah cedera bahu, meningkatkan postur, mencegah cedera punggung dan lainya,” beber Donny Putra 

Dikatakan Donny, manfaat yang sama juga akan didapati saat seseorang rajin melakukan latihan sit up. Selain manfaat menjaga kesehatan otot, meningkatkan metabolisme, melancarkan peredaran darah, latihan sit up akan dapat memperbaiki postur tubuh seseorang. 

Sementara itu kata Donny Putra menambahkan, latihan shuttle run yang juga dilakukan personel Polsek Sipora pada Sabtu pagi itu adalah merupakan bentuk latihan kelincahan yang bertumpu pada gerakan cepat dan tepat dalam merubah arah yang dilakukan dengan cara bolak balik. 

“Tujuan shuttle run atau yang lebih dikenal dengan lari angka 8 adalah untuk melatih mengubah gerak tubuh arah lurus. Manfaat lain dari shuttle run ini adalah untuk menguatkan kaki dan melatih kesigapan,” beber Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments