KAPOLSEK SUNGAI LIMAU RESMIKAN KAMPUNG TANGGUH DI KORONG KAMPUNG PISANG 

iklan adsense

KAPOLSEK SUNGAI LIMAU RESMIKAN KAMPUNG TANGGUH DI KORONG KAMPUNG PISANG 

PARIAMAN KOTA, Pionir—Saat meresmikan Kampung Tangguh Nusantara yang merupakan program khusus Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka penanganan Covid-19 di bidang kesehatan, keamanan dan sosial ekonomi secara nasional, pada Kamis pagi 12 November 2020, Kapolsek Sungai Limau Iptu Nasirwan SH tak sungkan melayangkan pujian.

“Luar biasa jika semua kampung, RT, RW, jorong, kelurahan dan nagari di Sumatera Barat telah melakukan seperti Kampung Tangguh ini, dimana masyarakat berperan aktif melakukan kesiap-siagaan penanganan Covid-19, kita yakin pandemi Covid-19 segera teratasi,” kata Iptu Nasirwan saat itu. 

Saat peresmian Kampung Tangguh di Korong Kampung Pisang, Nagari Guguk Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Sungai Limau, Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) itu juga tampak hadir Koramil 02 Sei Limau di wakili Babinsa Pelda Jasri/Serda Iqbal, Wali Nagari Guguk Kuranji Hilir M Sahur beserta perangkat BNPB Nagari, tokoh agama Tgk Syahrudin, tokoh Pemuda/ormas LMP dan lainnya. 

Saat itu Iptu Nasirwan juga melakukan pengecekan Kampung Tangguh tersebut bersama komponen masyarakat, seperti lokasi poskamling, lahan pangan, pos isolasi kesehatan dan lainnya. 

Tak hanya itu, Kapolsek Sungai Limau ini juga melakukan ramah tamah dengan masyarakat serta melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. 

Iptu Nasirwan juga mengapresiasi perwujudan Kampung Tangguh di Korong Kampung Pisang, Nagari Guguk Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau itu, karena terihat cukup lengkap dengan kegiatan ketahanan pangan, ada kolam ikan, tanaman cabe dan kebutuhan bumbu dapur serta ada tim yang bergerak melakukan kegiatan penyemprotan disenfektan sekali seminggu. “Semoga ini dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya," harap Iptu Nasirwan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments