PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN KUNCI UTAMA MEMUTUS PENYEBARAN VIRUS CORONA 

PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN KUNCI UTAMA MEMUTUS PENYEBARAN VIRUS CORONA 

BUKITTINGGI, PIONIR-- Edukasi dan sosialisasi yang masif,  menjadi salah satu cara agar masyarakat peduli untuk melaksanakan protokol kesehatan di masa Adabtasi Kebiasan Baru (ABK). 

Rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, harus menjadi kepedulian bersama. "Saya berharap proses pendisiplinan yang kita lakukan pada masyarakat dengan menggunakan pendekatan secara humanis bisa menambah kepedulian masyarakat menerapakan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari- hari, dan menjadikan Protokol Kesehatan tersebut menjadi suatu kewajiban, yang wajib dilaksanakan." Kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Cimpago Guguak Bulek Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Polsek Kota Bukittinggi Bripka Okriadi. SH, MH pada Pionir Selasa 24 November 2020. 

Dikatakan Okriadi, kunci utama untuk memutus penyebaran Virus Corona itu hanya dengan cara menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan. Sebab, hingga sampai saat ini belum ada obat atau vaksin yang mampu melawan Virus tersebut, ungkapnya menjelaskan 

Lanjut Okriadi mengatakan, Protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah adalah 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

upaya ini bukan sekadar slogan untuk diucapkan melainkan harus dilaksanakan dengan disiplin/ketat, katanya. 

Lebih lanjut Okriadi mengatakan Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan Universitas Indonesia, mencuci tangan dengan sabun menurunkan risiko penularan 35%, memakai masker kain menurunkan risiko penularan sebanyak 45% dan memakai masker bedah 70%. 

Sementara menjaga jarak minimal 1 meter bisa menurunkan penularan 85% Perlawanan Virus Corona akan membawa hasil maksimal kalau semua pihak menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin,  

Tak hanya melaksanakan 3M tapi harus dipastikan pelaksanaannya dengan benar, jelasnya

"Mari kita membiaskan diri dengan protokol kesehatan, ingat pakai masker dengan baik dan benar," katanya (firman sikumbang)

Post a Comment

0 Comments