POLSEK IV KOTO AUR MALINTANG DAMPINGI PENDIRIAN KAMPUNG TAGEH

iklan adsense

POLSEK IV KOTO AUR MALINTANG DAMPINGI PENDIRIAN KAMPUNG TAGEH 

PARIAMAN KOTA, Pionir—Sebagai nagari yang dipersiapkan menjadi Kampung Tangguh Nusantara, Nagari III Koto Aur Malintang terus berbenah. Upaya itu terlihat dari persiapan dan pendampingan yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan dan Polsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), yang dilakukan pada Jumat 20 November 2020. 

Kata Kapolsek IV Koto Aur Malintang Ipda Sudirman SH, pada hari Jumat itu dilakukan persiapan Nagari Tageh di perbatasan Nagari III Koto Aur Malintang dengan pemasangan spanduk. Kemudian juga dilakukan persiapan Rumah Isolasi Nagari Tageh di Nagari III Koto Aur Malintang.

Selanjutnya persiapan ketahanan pangan dengan sawah tanah menanam padi masyarakat di Nagari III Koto Aur Malintang. “Saat itu juga dilakukan kegiatan bersama Dinas Kesehatan Puskesmas IV Koto Aur Malintang sehub dengan pembagian masker kepada pengendara dan warga,” ungkap Ipda Sudirman menjelaskan. 

Dikatakannya, guna mensukseskan program Kampung Tangguh Nusantara, Nagari III Koto Aur Malintang juga dilakukan pembenahan terhadap 3 sektor utama. 

Tiga sektor tersebut adalah kesehatan dengan pembentukan posko, penerapan pola hidup sehat, sosial ekonomi melalui pembangunan soft skill ketahanan pangan dan sektor keamanan dengan adanya penerapan SOP pelanggaran kejahatan ringan, meningkatkan sistem kemanan kampung. 

“Konsep Kampung Tageh ini menitik beratkan peran serta elemen masyarakat sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah dan kampung tersebut mempunyai daya cegah penyebaran Covid-19,” beber Ipda Sudirman. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments