POLSEK SUNGAI GERINGGING HIMBAU WARGA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

POLSEK SUNGAI GERINGGING HIMBAU WARGA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan) merupakan kunci kesuksesan untuk mengakhiri pandemi Covid-19, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. 

Sejak awal pandemi Covid-19, pemerintah telah menggalakkan imbauan untuk selalu memakai masker. Walaupun demikian, persebaran Covid-19 masih belum dapat dikendalikan dengan maksimal. Oleh karena itu, penggunaan masker secara disiplin dan sesuai dengan ketentuan dan imbauan pemerintah perlu ditekankan,” ujar Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging Brigadir Faizal Amri Tanjung dihadapan tokoh masyarakat daerah binaanya dalam rangka sosialisasi penerapan dan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat, pada Kamis 18 November 2020. 

Brigadir Faizal Amri mengatakan, Kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi corona atau Covid-19 harus menjadi kebiasaan baru dalam bersosialisasi di tengah masyarakat, kedisiplinan itu pun tidak peduli kita tinggal di zona hijau, kuning atau bahkan zona hitam. Katanya menjelaskan 

Dikatakannya, bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, akan membawa dampak buruk bagi kesehatan masyarakat. Ia pun meminta pada warga untuk menjadikan cuci tangan, bermasker dan menjaga jarak sebagai kebiasaan baru dalam bermasyarakat.

Ia pun mencontohkan sejumlah negara yang dihantam gelombang kedua penyebaran Covid-19 karena mengabaikan protokol kesehatan.  

“Tiongkok dan Australia yang semula dinilai sudah bisa mengendalikan penyebaran Covid-19, namun karena pemerintah di sejumlah negara tersebut mulai mengendurkan kebijakan pembatasan sosial yang berdampak pada longgarnya kepatuhan warga menjalankan protokol kesehatan, ancaman puncak penyebaran Covid-19 gelombang kedua pun di depan mata.  

Bahkan, di Australia sampai menerapkan kebijakan isolasi di Melbourne, kota terbesar kedua di Australia, untuk meredam potensi penularan yang meluas," kata Brigadir Faizal Amri pada Pionir. 

Oleh sebab itu kata Brigadir Faizal Amri menegaskan, hanya dengan merealisasikan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatanlah penanggulangan Covid-19 kita bisa menjalankan kegiatan ekonomi, sekaligus mengendalikan penyebaran Covid-19. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.