TIM SATGAS PENANGANAN COVID-19 BALAI KOTA PARIAMAN JARING 41 ORANG PELANGGAR PROKES

TIM SATGAS PENANGANAN COVID-19 BALAI KOTA PARIAMAN JARING 41 ORANG PELANGGAR PROKES  

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Tim Satgas Penanganan Covid-19 Balaikota Pariaman yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Kesehatan, TNI, dan Polri kembali menggelar operasi penegakan protokol kesehatan. Operasi itu dilakukan di parkiran Nusantara Muaro Kota Pariaman, pada 21 Nopember 2020.  

Saat pelaksanaan operasi itu petugas menindak sebanyak 41 orang pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker pada saat berkendara dan beraktifitas.  

Terhadap mereka diberikan teguran dan membuat pernyataan akan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19, kata anggota regu malam Posko Penanganan Covid 19 Balaikota Pariaman, Bripka Joni Rahmat Eka Putra, SH pada Pionir.  

Kata Bripka Joni Rahmat Eka Putra, SH Operasi Yustisi yang dilaksanakan itu dalam rangka mencegah penularan Covid-19. Sekaligus untuk mendisiplinkan masayarakat dalam menggunakan masker, guna menekan penyebaran Covid-19 yang makin melonjak akhir-akhir ini,” ungkap Bripka Joni Rahmat Eka Putra.

Dikatakannya, bagi masyarakat yang masih ditemukan tidak menggunakan masker akan dilakukan penindakan dan peneguran, agar ke depannya selalu menggunakan masker saat hendak ke luar rumah. 

Saat itu kata Bripka Joni Rahmat Eka Putra menambahkan, tim yang melaksanakan operasi juga mensosialisasi Perda No 6 Tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 (Covid-19). 

"Operasi Yustisi terkait dengan penggunaan masker ini akan akan terus kita lakukan. Kenapa masker? Karena ini yang paling penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kita akan tegas selama melaksanakan operasi ini," ujar Bripka Joni Rahmat Eka Putra, SH . (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.