BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM DDS DENGAN CAMAT 

BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM DDS DENGAN CAMAT 

PARIAMAN KOTA, Pionir—Kegiatan door to door system (DDS) bagi seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Kepolisian merupakan kegiatan wajib yang berupa mengunjungi rumah-rumah masyarakat, menghadiri kegiatan-kegiatan masyarakat seperti gotong royong, dan penyuluhan ke area tempat-tempat seperti sekolah, kantor, maupun tempat hiburan yang berada di lingkungan daerah binaannya. 

Intinya, sudah menjadi tugas dan program prioritas seorang Bhabinkamtibmas melakukan DDS kepada setiap warga binaan, dengan tujuan untuk lebih mengenali setiap warga binaannya. 

“Kegiatan tersebut juga dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Brigadir Razul Yasir, pada Senen 28 Desember 2020. DDS yang dilakukian itu guna semakin terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaannya,” kata Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos MH, Selasa siang 29 Desember 2020.

Dikatakannya, pada hari itu Brigadir Razul Yasir juga melakukan kegiaan DDS dengan Camat V Koto Timur Anasman S.Pd, MM. “Dalam kesempatan tersebut Brigadir Razul Yasir juga memberi arahan kerja kepada Pegawai Harian Lepas (PHL) di Kantor Camat V Koto Timur itu.

Ia juga mengajak para staf di kantor camat tersebut menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas,” ungkap AKP Kasman.

Ia mengatakan, dengan dilaksanakannya DDS dapat merangkul semua elemen masyarakat, dengan begitu dapat tercipta kebersamaan antara Polisi dan masyarakat.

“Tujuan DDS atau door to door systim ini bukan haya sekedar mengenal dan bertatap muka dangan warga masyarakat, tapi juga dapat mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat, sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya,” tutur AKP Kasman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments