CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA POLSEK SUNGAI LIMAU SOSILAISASIKAN PROKES DIPASAR TRADISIONAL 

iklan adsense

CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA POLSEK SUNGAI LIMAU SOSILAISASIKAN PROKES DIPASAR TRADISIONAL 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Untuk meminimalisir penyebaran coronavirus disease (COVID-19) sekaligus mewujudkan situasi kondusif, Polsek Sungai Limau melakukan pengamanan sekaligus mendisiplinkan masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan.  

Pagi itu, Jumat 18 Desember 2020 kemaren Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Aipda Ramdani melakukan giat pendisiplinan kepada pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional Gasan di Korong Tanjung Nagari Gasan Gadang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).  

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan pedagang dan pengunjung di pasar Tradisional Gasan tersebut agar mereka terbiasa dan beradaptasi dengan kebiasaan hidup baru, tentunya dengan mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.  

Kapolsek Sungai Limau Iptu Nasirwan, SH mengatakan, giat ini dimaksudkan untuk lebih mendisiplinkan pedaggang dan pengunjung dipasar tradisional dalam mematuhi protokol kesehatan.  

Seperti diketahui, kawasan pasar tradisional dinilai dapat menjadi klaster baru penyebaran covid-19. Apalagi tidak sedikit pedagang atau pengunjung pasar yang tidak mengindahkan protokol kesehatan. Sehingga perlu dilakukan langkah antisipasi untuk menghentikan penyebaran virus mematikan tersebut, kata Iptu Nasirwan. 

Dikatakan Iptu Nasirwan SH, Tren merebaknya cluster di pasar tradisional tentu menjadi sebuah kekhawatiran, karena pasar merupakan jantung perekonomian yang menunjang kebutuhan banyak masyarakat, namun perlu sikap disiplin dari masyarakat baik pengunjung ataupun pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketika beraktifitas di pasar tradisional ini, sehingga hal ini dapat mencegah penambahan cluster baru penularan covid-19, kata Iptu Nasirwan SH 

Untuk di Pasar Nagari Tradisional Gasan di bagian pintu masuknya dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas pada pengunjung pasar. Selain itu, petugas juga menekankan semua pedagang dan pengunjung wajib memakai masker.

“apabila ditemukan ada pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan, langsung diberikan teguran” ujar Satrialis, menegaskan.  

Kata Iptu Nasirwan SH pengamanan sekaligus pendisiplinan ini bertujuan untuk mengingatkan warga masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19, disamping itu masyarakat harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah, ungkapnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments