KAPOLSEK SIKAKAP SEBUT PELAKSANAAN PILKADA DI WILKUMNYA BERJALAN AMAN DAN LANCAR 

KAPOLSEK SIKAKAP SEBUT PELAKSANAAN PILKADA DI WILKUMNYA BERJALAN AMAN DAN LANCAR 

MENTAWAI, Pionir--Tabulasi hasil pemungutan suara di 13 Kabupaten Kota di Sumbar terus berjalan di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pilkada2020.kpu.go.id. Sebagaiamana diketahui KPU menyediakan menu hitung suara hasil pilkada serentak pada Rabu 9 Desember 2020 yang terus diperbarui. 

Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan KPU Sumatera Barat (Sumbar) secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

Sementara KPU di beberapa kabupaten dan kota hingga Jum’at 11 Desember 2020 masih terus melakukan rekapitulasi suara. 

Seperti yang dilakukan di Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) Jumat 11 Desember 2020, hingga menjelang malam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020. 

Ini diakui Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH yang menurunkan personelnya untuk melakukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) di wilayah hukumnya (wilkum). 

Dikatakan AKP Tirto Edhi, selain dirinya Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil perhitungan Suara Tingkat Kecamatan tersebut juga dihadiri Camat Sikakap yang diwakili oleh Sekcam Hoskilius, Danramil Sikakap Kapten Putra Damanik, Danpos Kamla Peltu Dwi Wahyono, Pamatwil Kecamatan Sikakap Ipda Adean. 

Selain itu juga hadir Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai Eki Butman, Ketua PPK Kecamatan Sikakap Rio Jamal, Ketua Panwascam Kecamatan Sikakap Ferdinan dan petugas lainnya. 

Dikatakan AKP Tirto Edhi, secara keseluruhan pelaksanaan Pilkada 2020 diwilayah hukumnya berlangsung aman, lancar dan tidak ditemukan pelanggaran. 

"Dalam pelaksanaan Pilkada pada Rabu 9 Desember 2020 tidak ada ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh penyelenggara pilkada, di TPS semua protokoler kesehatan tersedia seperti alat cuci tangan lengkap dengan sabun, dan anggota KPPS semuanya memakai masker," ujar AKP Tirto Edhi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments