KAPOLSEK TILATANG KAMANG SAMBANGI PONPES MUHAMMADIYAH SAWAH DANGKA 

KAPOLSEK TILATANG KAMANG SAMBANGI PONPES MUHAMMADIYAH SAWAH DANGKA 

BUKITTINGGI, Pionir--Salah satu program unggulan Polres Bukittingi se-jajaran yaitu Polisi Sambang Pesantren. Program ini merupakan program kamtibmas yang ditujukan kepada para santri yang dilanjutkan kebijakannya oleh para Kapolsek di jajaran Pores Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar).  

Bahkan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara SH, S.IK, MH telah pula memerintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polres Bukittinggi melaksanakan kegiatan Cooling System dengan melakukan sambang atau kunjungan, penggalangan sekaligus pembinaan kepada santri Pondok Pesantren di wilayah hukum Polres Bukittinggi. 

Seperti yang dilakukan Kapolsek Tilantang Kamang, Polres Bukittinggi Iptu Rommy Hendra K, SH, MM pada Jum'at 18 Desember 2020. 

Saat itu Iptu Rommy melakukan kegiatan sambang pesantren ke Pondok Pesantren Mu’allimin Muhammadiyah Sawah Dangka terletak di jalan raya Pekan Kamis-Bukittinggi, Jorong III Kampuang, Nagari Gadut KecamatanTilatang Kamang yang secara administratif berada dalam wilayah pemerintah kabupaten Agam dan secara yuridis masuk wilayah hukum Polsek Tilantang Kamang 

Di pondok pesantren yang berada di sekitar 7 Km dari kota wisata Bukittinggi itu Kapolsek Tilantang Kamang ini melaksanakan tatap muka dengan para santri, guna menyampaikan pesan kamtibmas, agar Santri tidak ikutan demo, tidak mudah terprovokasi dari media sosial ataupun ajakan sekolah lainnya untuk aksi demo, menciptakan situasi yang sejuk, damai dan kondusif di lingkungan pondok pesantren. 

Selain itu, Iptu Rommy bersama rombongan juga melakukan dialog dengan Utama Mawardi S.Ag MH, pimpinan pondok pesanten yang mengabungkan kurikulum Kementerian Agama dan kurikulum Muhammadiyah serta Pondok Pesantren yang jam pelaksanaan PBM nya dimulai dari jam 07.30 Wib sampai jam 14.45 Wib itu 

Kepada pimpinan pondok pesantren Iptu Rommy juga meminta agar terus mengingatkan santri jangan mudah terprovokasi dengan adanya isu isu dan berita yang belum dipercaya kebenarannya. 

Iptu Rommy juga mengajak para santri di pondok pesantren yang memiliki kurikulum dpesifikasi terdiri dari: Tahfizhul Qur’an/Hafalan Qur’an, bahasa Arab dan pendalaman Kitab Kuning itu agar terus menjaga kebersihan di lingkungan pondok dan jaga kamtibmas agar tidak terjadi ganguan kamtibmas di lingkungan ponpes. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments