KAPOLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM BAHAS PEMBENTUKAN POKDAR KAMTIBMAS 

KAPOLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM BAHAS PEMBENTUKAN POKDAR KAMTIBMAS 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Kapolsek V Koto Dalam AKP Kasman S.Sos.MH didampingi Bripda Dahnil Khodrianto bersilaturahmi dengan Wali Nagari Sikucua Barat membahas tentang pembentukan Pokdar kamtibmas di daerah tersebut, pada Rabu 16 Desember 2020. 

Selain Wali Nagari, giat silaturahmi itu juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, wali Korong dan pemuda setempat. 

AKP Kasman mengatakan, Pokdar kamtibmas adalah suatu kelompok masyarakat yang secara sukarela bermitra dengan Polri untuk melakukan kegiatan bersama dengan tujuan mengamankan dan menanggulangi gangguan Kamtibmas. 

“Tugas-tugas anggota Pokdar Kamtibmas adalah memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungannya, dan mampu mengajak masyarakat sekitarnya untuk mentaati hukum apalagi pada pasca Pikada 2020,” ucap Kasman. 

Lanjut AKP Kasman mengatakan, bahwa peran anggota Pokdar Kamtibmas sebagai sumber informasi bagi Polri dalam upaya memelihara Kamtibmas di lingkungannya. 

“Pembinaan terhadap Pokdar Kamtibmas dilakukan secara komprehensif, berjenjang, dan berkelanjutan, tujuannya agar keberadaan dan dinamika kegiatan tidak mengalami pasang surut dan selalu mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes),” pungkasnya. 

Pada kesempatan itu AKP Kasman juga mengajak warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari- hari. Seperti menjaga jarak, cuci tangan dan pakai masker. 

Disamping itu AKP Kasman juga mengajak warga masyarakat untuk menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Ungkapnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments