CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA DENGAN MENERAPKAN PHBS DALAM KEHIDUPAN SEHARI HARI 

iklan adsense

CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA DENGAN MENERAPKAN PHBS DALAM KEHIDUPAN SEHARI HARI 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Bhabinkamtibmas Nagari Guguak Kuranji Polsek Sungai Limau Polres Pariaman Kota Aipda Yoffi Afrianto imbau warga binaaanya untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Himbauan itu dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19. 

Dihadapan warga binaanya diKanagarian Guguak Kuranji Aipda Yoffi Afrianto menyampaikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari- sehari. Pasalnya, dalam masa pandemi saat ini, hanya dengan mematuhi protokol kesehatan bisa mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 tersebut. 

Disamping itu, kata Aipda Yoffi Afrianto masyarakat juga diharuskan untuk menerapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS). 

Dikatakan Aipda Yoffi Afrianto sampai saat ini vaksin untuk mencegah dan obat khusus untuk mengobati virus corona ini belum ditemukan. Maka satu-satunya cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran Virus Corona itu adalah dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), katanya 

Kata Aipda Yoffi Afrianto ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memutus penyebaran Virus Corona, seperti mengkonsumsi makanan yang bergizi khususnya mengkonsumsi Vitamin C dan Vitamin E yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Berolah raga yang teratur, sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir.

Hindari menyentuh area segitiga wajah, yaitu mata, hidung dan mulut , karena melalui pintu inilah virus corona masuk pada tubuh manusia, serta pakai masker dan jaga jarak aman, ungkapnya 

Lebih lanjut Aipda Yoffi Afrianto mengatakan. Menurut penelitian, percikan droplet keluar dari mulut rata-rata sejauh 1,8 meter. Oleh karena itu jaga jarak dengan orang lain minimal dua meter. Jangan berkerumun karena sangat berpotensi terjadi penularan. Lalu, hindari sentuhan fisik seperti bersalaman, karena bisa menjadi media penularan perpindahan virus dari tangan ke tangan, katanya 

"Mari cegah penularan virus corona mulai dari kita, keluarga dan lingkungan sekitar. Upayakan menerapkan PHBS ini semaksimal mungkin. Dengan demikian laju penularan virus ini dapat kita hambat bahkan kita hilangkan." Pungkasnya (Firman Sikumbang).

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments