PETUGAS MASIH TEMUKAN WARGA ABAIKAN PROKES 

iklan adsense

PETUGAS MASIH TEMUKAN WARGA ABAIKAN PROKES 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP, dan petugas dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman melakukan razia masker didepan Kantor Balai Kota Pariaman Sabtu malam 19 Desember 2020.

Razia masker ini dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, kata Bripka Joni Rahmat Eka Putra, SH Personil regu malam Posko Penanganan Covid- 19 Balaikota Pariaman pada Pionir 

Bripka Joni Rahmat Eka Putra, SH mengatakan, operasi yustisi penegakan protokol kesehatan itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Ia mengungkapkan, pihaknya masih saja menemukan warga yang melanggar protokol kesehatan, khususnya tidak memakai masker. 

"Ada 13 orang kami berikan teguran lisan dan teguran secara tertulis. Mereka juga diminta untuk tidak mengulangi perbuatan serupa," kata Bripka Joni Rahmat Eka Putra, SH 

Ia menambahkan, di tengah pandemi saat ini kesadaran masyarakat untuk melindungi diri harus ditingkatkan. Langkah yang bisa dilakukan, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun. 

Lanjut Bripka Joni Rahmat Eka Putra mengatakan, kami tidak pernah bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

Kami juga secara rutin melakukan upaya pendisiplinan, mulai dari patroli ke tempat-tempat keramaian, memberikan edukasi hingga secara bersama-sama dengan instansi lainnya melaksanakan operasi yustisi," ungkapnya 

Bripka Joni Rahmat berharap, protokol kesehatan bisa menjadi gaya hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, perlu kerja sama semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaranya. 

"Kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, maka dari itu saat ini yang bisa kita lakukan adalah melakukan upaya pencegahan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mari melindungi diri kita sendiri, keluarga di rumah dan orang di sekitar kita," pungkasnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments