POLRES PAYAKUMBUH SATU-SATUNYA DI JAJARAN POLDA SUMBAR LOLOS RAIH ZI WBK 

iklan adsense

POLRES PAYAKUMBUH SATU-SATUNYA DI JAJARAN POLDA SUMBAR LOLOS RAIH ZI WBK 

PAYAKUMBUH, Pionir--Polres Payakumbuh merupakan satu-satunya unit kerja di lingkungan Polda Sumatra Barat yang dinyatakan lolos meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK). 

Maka tak mengherankan bila aura kebahagiaan itu "menjalar" pada seluruh jajaran Polres Payakumbuh ini. 

Pada hari Senin 21 Desember 2020, Polres Payakumbuh meraih predikat ZI WBK itu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Predikat ZI WBK untuk Polres Payakumbuh tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wapres Ma’ruf Amin dan Menpan RB Tjahjo Kumolo kepada Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira melalui virtual.

Saat menerima anugerah secara virtual itu Kapolres Payakumbuh didampingi oleh Wakapolres Kompol Jerry Syahrim, Ketua Program Manajemen Perubahan Kompol Khairil Meidians, Ketua Program Penataan Tatalaksana Ipda Kevin Fahri, Ketua Program Penataan SDM Kompol Russirwan, Ketua Program Akuntabilitas Kinerja Kompol Zulman, Ketua Program Pengawasan Iptu Frannudin dan Ketua Program Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik AKP Luhur Fachri Utomo. 

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira pada Pionir, Selasa 22 Desember 2020 mengatakan, predikat ZI WBK ini diraih dengan berbagai upaya dan keseriusan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik Polres Payakumbuh, baik yang dilakukan oleh Kapolres lama AKBP Dony Setiawan dan dirinya selaku Kapolres yang baru.

"Dari keseluruhan Polres-polres di jajaran Polda Sumbar, hanya Polres Payakumbuh yang memiliki Pelayanan Terpadu Satu Atap yang memberikan layanan untuk SPKT, SIM dan SKCK secara terintegrasi dalam satu atap bangunan," ujar Alex Prawira.

Pencapaian predikat ZI WBK Polres Payakumbuh kata Alex Prawira Tak terlepas dari peningkatan kualitas pelayanan publik serta inovasi Polres Payakumbuh dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik seperti Apps Android Polisiku, Command Center, Ruang Pelayanan Terpadu Satu Atap, SKCK & Sidik Jari Satu Atap, Pylon Sign, Front Office, Bezuk Online, Pengungkapan Kasus Berbasis IT, Ruang Bermain Anak, Ruang Ibu Menyusui, Toilet Berkebutuhan Khusus & Kaum Rentan, Transaksi Pembayaran Non Tunai harus terus berjalan secara konsisten. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments