POLSEK TILANTANG KAMANG BERTEKAD AMANKAN PILKADA HINGGA PENGHITUNGAN SUARA

POLSEK TILANTANG KAMANG BERTEKAD AMANKAN PILKADA HINGGA PENGHITUNGAN SUARA

BUKITTINGGI, Pionir--Rabu pagi 9 Desember 2020 itu kesibukan sudah tampak dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Tilatang Kamang yang secara administratif merupakan wilayah Pemerintahan Kabupaten Agam, dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 26.133 pemilih, denfan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 103 buah

Seperti diketahui, dari 103 TPS itu, sebanyak 47 TPS terdapat di kenagarian Gaduik, yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Tilantang Kamang, Polres Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar).

Oleh sebab itu, untuk mengamankan dan mengawal jalannya proses pemilihan dalam Pilkada serentak di nagari yang strategis dan indah yang berada di jalur perlintasan Sumatra tersebut, berbagai persiapan telah dilakukan oleh personel Polsek Tilantang Kamang. 

Kata Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Rommy Hendra K SH, MH pada Pionir Rabu pagi, 9 Desember, pihaknya telah melakukan serangkaian kegiatan untuk mengamankan jalanya proses pemilihan di nagari yang pada zaman penjajahan Belanda pernah didirikan pelabuhan pesawat dan sampai saat ini masih terdapat sisa-sisa landasan pacu pesawat tersebut.  

"Sebagai bentuk antisipasi kerawanan selama pelaksanaan Pilkada serentak 2020, terutama proses pengamanan pada kotak suara, Polsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi meningkatkan pengamanan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di wilayah hukumnya" kata Iptu Rommy Hendra. 

Untuk pengamanan kotak suara, Kata dia menambahkan, pihaknya berupaya mempertebal penjagaan di TPS. “Sebelum hari H, setiap harinya personel Polsek Tilatang Kamang diturunkan bersama anggota TNI Koramil 07 untuk melakukan penjagaan serta patroli di masing- masing TPS,” kata Rommy Hendra. 

Rommy Hendra menjelaskan bahwa pihaknya selalu berkoordinasi dengan KPU terkait tahapan-tahapan Pilkada 2020 yang dihelat pada Rabu 9 Desember 2020. 

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami dari Polsek Tilatang Kamang untuk menjaga dan mengawalnya. Harapannya agar pilkada ini aman kondusif dan sukses,” tandasnya. 

Bahkan kata Rommy Hendra, hingga Selasa dini hari pihaknya bersama TNI Masih melakukan patroli dan pengecekan kotak suara yang telah didistribusikan ke TPS, guna mengantisipasi kerawanan dalam Pilkada serentak 2020. 

Rommy Hendra berharap saat pencoblosan yang saat ini masih berlangsung, tidak ada kerawanan Kamtibmas yang akan merusak jalannya pilkada serentak ini.

"Kepolisian bersama TNi akan selalu mengawal lajunya tahapan Pilkada ini sampai pada penghitungan suara nanti," kata Rommy Hendra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.