TERAPKAN PROKES PADA SETIAP TAHAPAN PILKADA

iklan adsense

TERAPKAN PROKES PADA SETIAP TAHAPAN PILKADA 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Bila tak ada aral melintang perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan digelar sebentar lagi, tepatnya 9 Desember 2020. 

Karena pelaksanaan Pilkada ini bertepatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, Mabes Polri pun berkomitmen untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di 170 daerah di Indonesia. Termasuk, siap mengamankan dan menegakkan protokol kesehatan di setiap tahapan pilkada berlangsung. 

Pengamanan itu juga dilakukan di jajaran Polres Pariaman Kota Sumatera Barat (Sumbar). Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul SH pada Selasa 3 Desember 2020, yang memerintahkan Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu Brigadir Zulpahmi melakukan imbauan terkait dengan pelaksanaan Pilkada di saat adaptasi kebiasaan baru serta memberikan pemahaman terhadap masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan. 

“Kapolres Pariaman Kota AKBP Deny Rendra Laksmana telah menginstruksikan kepada jajarannya agar sejak dini sudah memersiapkan segala upaya pengamanan, agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” kata Iptu Anazrul SH

Ia juga mengatakan bahwa Kapolres Pariaman Kota juga telah memerintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian di daerah itu, untuk tidak melupakan protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 selama tahapan pilkada berlangsung, katanya 

Dikatakannya, Kapolres Pariaman Kota juga meminta jajarannya harus bisa berkoordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu setempat untuk menegakkan protokol kesehatan, ungkapnya (tim)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments