69 PERSONEL POLRES PADANG PARIAMAN PENUH BAHAGIA SAMBUT TAHUN BARU 

69 PERSONEL POLRES PADANG PARIAMAN PENUH BAHAGIA SAMBUT TAHUN BARU 

PADANG PARIAMAN, Pionir—Menutup lembaran tahun 2020 dan memulai lembaran tahun 2021 sebayak 69 orang personel Polres Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) baru saja menorehkan “tinta bahagia” dalam perjalanan hidupnya. 

Ke-69 orang personel polisi itu baru saja menerima kenaikan pangkatnya dalam sebuah upacara yang dipimpin Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, SH, SIK di di Halaman Polres Padang Pariaman, Kamis 31 Desember 2020. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara kenaikan pangkat tersebut adalah Wakapolres Padang Pariaman Kompol Irvan Coa Ampera, SH, MH. Sebagai Perwira Upacara Kasubbag Pers Bag Sumda AKP Sutan Kabanaran dan sebagai Komandan Upacara Ipda Fepy Indra. 

Sebelum melaksanakan upacara kenaikan pangkat seluruh personil yang naik pangkat melaksanakan haiking (jalan keluar mako) yang dipimpin langsung oleh Kapolres. Setelah sampai di Mako Polres Padang Pariaman dilanjutkan upacara Korps Rapor kenaikan pangkat. 

Menurut Kasubbag Humas Polres Padang Pariaman AKP Emel Sangra yang dihubungi Pionir Jum’at sore 1 Januari 2021 mengatakan, personil Polres Padang Pariaman yang melaksanakan kenaikan pangkat yaitu dari Iptu ke AKP 2 orang, Ipda ke Iptu 6 orang, Aipda ke Aiptu 3 orang, Bripka ke Aipda 15 orang, Brigadir ke Bripka 21 orang, Briptu ke Brigadir 3 orang, dan Bripda ke Briptu 19 orang. 

Sementara itu Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha dalam anamanatnya, seperti yang disampaikan Kasubbag Humas AKP Emel Sangra pada Pionir menyebutkan, kenaikan pangkat bagi personel Polri merupakan hal yang sudah biasa. 

Namun demikian kata AKP Emel Sangra mengulang pernyataan Kapolres, kenaikan pangkat ini tidak diperoleh begitu saja, hal tersebut dilakukan melalui suatu proses yang mana setiap personel Polri yang diusulkan kenaikan pangkatnya harus mempunyai kinerja yang baik dan harus mengikuti rangkaian kegiatan baik dari segi administrasi dan ujian kenaikan pangkat. 

"Kenaikan pangkat ini merupakan salah satu bentuk reward kepada setiap anggota Polri dalam rangka pembinaan karir atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah diberikan kepada organisasi Kepolisian khususnya Polres Padang Pariaman," ujar AKP Emel Sangra mengulang pernyataan Kapolres. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments