FORKOPIMCA KOTA BUKITTINGGI PATROLI BERSAMA MALAM TAHUN BARU 

iklan adsense

FORKOPIMCA KOTA BUKITTINGGI PATROLI BERSAMA MALAM TAHUN BARU 

BUKITTINGGI, Pionir—Dalam rangka menjaga ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan menegakan protokol kesehatan (Prokes) pada malam tahun baru 2021, Forkopimca Bukittinggi dengan dukungan penuh Polsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Sumatera Barat melakukan patroli di wilayah hukumnya, pada Kamis 31 Desember 2020. 

Kata Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Adrianyah Putra, SH, S.IK pada Pionir, Jum’at 1 Januari 2021, patroli yang dilakukan itu menggunakan kendaraan roda empat berkeliling di wilayah hukum Polsek Kota Bukittinggi.

“Malam itu kita menyasar tempat-tempat keramaian. Patroli malam dillakukan dalam rangka pengamanan wilayah sekaligus pemantauan penegakan disiplin protokol kesehatan, mencegah penyebaran Covid-19,” kata Dedy Adrianyah Putra. 

Dalam patroli itu kata Dedy, masing-masing personel saling berkoordinasi secara bersama-sama guna menciptakan suasana aman, nyaman dan tertib, ini untuk ketentraman bersama. 


Dikatakan Dedy, patroli bersama itu dilakukan di wilayah Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi. “Pada kesempatan tersebut kita sekaligus mensosialisasikan Maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur Sumatera Barat dan Surat Edaran Walikota Bukittinggi Nomor: 556/468/Disparpora/XII/2020, tanggal 30 Desember 2020 tentang pengendalian kegiatan masyarakat untuk pencegahan penyebaran Covid-19 pada hari libur Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021,” ujar Dedy. 

Menurut AKP Dedy Adrianyah Putra, rute kegiatan patroli adalah ; Star di Mako Polsek - depan kantor Camat Guguak Panjang - Tarok Dipo - Lapangan Kantin- Panorama Lobang Jepang – Simpang Tembok - Taman TMSBK - Jam Gadang - Pasar Bawah dan kembali ke Polse Kota Bukittinggi. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments