JEMBATAN DESA NEMNEMLELEU PUTUS, MOBIL FORD RANGER MASUK SUNGAI 

JEMBATAN DESA NEMNEMLELEU PUTUS, MOBIL FORD RANGER MASUK SUNGAI 

MENTAWAI, Pionir—Jembatan di Desa Nemnemleleu, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa 5 Januari 2021 runtuh. Ini kali kedua semenjak Agustus 2018 runtuhnya jembatan Desa Nemnemleleu tersebut. 

Runtuhnya jembatan kayu itu sekaligus menjadi sinyalemen betapa mendesaknya perbaikan infrastruktur di daerah yang dicanangkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tersebut. Runtuhnya jembatan juga membuat akses masyarakat menuju pusat kecamatan terputus. 

Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH. MH bersama personel Polsek setempat langsung memantau lokasi runtuhnya jembatan di Desa Nemnemleleu tersebut. 

Dikatakan Iptu Donny Putra, akibat runtunya jembatan tersebut satu unit mobil pick up Ford Ranger dengan muatan sembako melintas di atas jembatan dari arah Desa Sioban menuju Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan masuk ke sungai sedalam sekitar 3 meter. 

Saat berada di tengah jembatan kata Donny Putra menjelaskan, mobil yang dikemudikan oleh Ari Purba itu tiba-tiba bagian sebelah kiri jembatan miring dan runtuh kekiri, sehingga mobil juga ikut jatuh ke kiri dan masuk ke sungai. 

Donny menyebutkan, jembatan tersebut berada di jalan utama yang menghubungkan Desa Sioban dengan beberapa desa, diantaranya Desa Nemnemleleu, Desa Bosua dan Desa Berilou 

Jembatan yang runtuh tersebut kata Donny Putra, memiliki panjang sekitar 25 meter dan terbuat dari kayu. “Untung saja dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun hanya kerugian materil saja berupa bahan-bahan sembako yang rusak akibat basah oleh air,” ujar Donny Putra saat dihubungi Pionir, Selasa sore. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments