KAPOLSEK KOTA PARIAMAN INGATKAN ANGGOTA TAK LUPA PATROLI KE OBJEK VITAL

KAPOLSEK KOTA PARIAMAN INGATKAN ANGGOTA TAK LUPA PATROLI KE OBJEK VITAL

PARIAMAN, Pionir—Demi kenyamanan dan keamanan masyarakat Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Irwandi, SH memang terkesan agak nyiyir mengingatkan personelnya agar meningkatkan patroli ke obyek vital seperti perbankan dan pertokoan.

Kata AKP Irwandi pada Pionir, Rabu 20 Januari 2021, peningkatan patroli baik siang maupun malam ini sangat penting, guna mencegah terjadinya tindak kejahatan terutama, 3C yaitu curat, curas dan curanmor.

“Petugas melaksanakan patroli ke tempat rawan gangguan kamtibmas seperti perbankan dan mesin ATM,” ujar Irwandi.

Ia pun mencontohkan seperti kegiatan yang dipimpin oleh Ka SPK III Polsek Kota Pariaman Aiptu Yose Rizal beserta anggota pada Senin 18 Januari 2021.

“Patroli yang dilakukan seputaran wilayah hukum Polsek Kota Pariaman itu antisipasi curat curas dan curanmor. Kegiatan patroli diawali dengan pengecekan objek vital seperti bank dan ATM, dengan memeriksa seluruh kesiapan petugas Satpam berikut memantau seputaran tempat-tempat yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku tindak pidana untuk mencari celah untuk bisa masuk ke tempat-tempat objek vital, seperti ATM yang saat ini tidak ada dijaga oleh Satpam,” kata Irwandi. 

Kemudian kata Irwandi menambahkan, patroli dilanjutkan ditempat yang sepi dimana diduga mudah terjadinya tindak pidana seperti pencurian dan lainnya, dan patroli dilanjutkan kembali ke tempat-tempat parkir yang masih beroperasi pada malam hari, seperti rumah sakit dan lainnya.

“Setelah patroli menyambangi objek vital, patroli dilanjutkan dengan patroli mobiling dengan memantau setiap persimpangan dan rumah warga yang tidak berpenghuni supaya menghindari niat-niat buruk pelaku tindak pidana yang ada di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman,” kata AKP Irwandi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments