KAPOLSEK PADANG PANJANG PERINTAHKAN PERSONEL PANTAU PROKES DI PASAR SAYUR

KAPOLSEK PADANG PANJANG PERINTAHKAN PERSONEL PANTAU PROKES DI PASAR SAYUR

PADANG PANJANG, Pionir—Bagi yang kerap datang ke Kota Padang Panjang pasti akan mengetahui pasar sayur yang berada di Terminal Bukit Surungan, Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat.

Pasar Sayur Bukit Surungan ini selalu ramai dengan aktivitas jual beli hasil pertanian, perkebunan, dan perternakan pada waktu pagi hingga sore hari.

Di pasar ini tersedia sayuran-sayuran segar seperti, buncis, seledri, wortel, daun bawang (bawang perai), labu siam (japan), tomat, kentang, kol, cabai merah, cabai hijau (lado merah dan lado hijau) dan bahan dapur lainnya. 

Salain itu, di Pasar Sayur Bukit Surungan ini juga tersedia buah-buahan segar yang langsung didatangkan dari perkebunan di sejumlah kawasan di Kota Padang Panjang dan sekitarnya. Selain dijual untuk masyarakat secara langsung juga distribusikan ke pasar grosir dan eceran ataupun Pasar Pusat Kota Padang Panjang.

Menyadari pasar tradisional masih menjadi tempat yang rawan terjadinya penularan virus corona atau Covid-19, Kapolsek Padang Panjang AKP Pamuji pada Kamis 21 Januari 2021 menginstruksikan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ganting dan Ekor Lubuk Brigadir Sepria Jaya Asmanto melaksanakan giat Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dan Door to Door Sistem (DDS) dengan warga dan mengimbau untuk melaksanakan dan mematuhi protokoler kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan menjaga jarak dalam antisipasi penyebaran Covid 19.

Saat itu Brigadir Sepria Jaya Asmanto mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru.

Brigadir Sepria Jaya Asmanto juga mengingatkan pedagang dan pembeli di Pasar Sayur Bukit Surungan jangan sampai abai dalam menggunakan masker, apalagi kondisi pasar yang padat dan sirkulasi udara yang kurang. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.