KAPOLSEK SIPORA IKUTI MUSRENBANG DESA NEMNEMLELEU

KAPOLSEK SIPORA IKUTI MUSRENBANG DESA NEMNEMLELEU

MENTAWAI, Pionir—Selasa 26 Januari 2021 Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH, MH didampingi Bhabinkamtibmas Nemnemleleu, Bripka Ade Nafrianto, terlihat bersiap-siap untuk menghadiri kegiatan Musrenbang Desa Nemnemleleu untuk tahun 2022 di aula Kantor Desa Nemnemleleu, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar).

Kata Donny Putra, Musrenbang ini penting diikuti karena merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek. 

“Ketika prioritas telah tersusun, kemudian diusulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA),” kata Donny Putra.

Kata Donny Putra, kegiatan itu dihadiri Camat Sipora Selatan Jasril S.Pd, Danramil 03 Sipora Kapt. J. Sihaloho, Kepala Desa Nemnemleleu Balsanus, Ketua BPD Nemnemleleu Jentinus beserta anggota, Kepala Dusun yang ada di Desa Nemnemleleu, Kepala SD yang ada di Nemnemleleu, Ketua Karang Taruna Desa Nemnemleleu dan lainnya.

Dikatakan Donny, dalam kegiatan Musrenbang itu masing-masing kepala dusun mengusulkan program prioritasnya seperti pembuatan jalan rabat beton, pengadaan kloset, drainase, dam pantai, penyaluran air bersih, bibit ikan, bibit padi, pinang, garu, pembuatan heler padi, mesin pengupas pinang, pengadaan ternak sapi dan babi.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sipora menyampaikan agar dalam Musrenbang Desa ini dilakukan seleksi prioritas yaitu mementingkan kepentingan mendesak yang menyangkut kebutuhan masyarakat, karena saat ini masih dlm masa pandemi sehingga pembangunan fisik agak berkurang dan lebih banyak diarahkan untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

Kemudian Kapolsek juga menyampaikan agar pengelolaan dana desa agar disesuaikan dengan aturan-aturan yang berlaku dan jangan ada penyimpangan karen nantinya bisa berurusan dengan penegak hukum.

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan agar nantinya semua warga ikut mensukseskan program pemerintah dalam rangka penyaluran serta penyuntikan vaksin Sinovak untuk mengantisipasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah ini, jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax mengenai vaksin tersebut.

Dikatakan Iptu Donny Putra, dalam acara Musrenbang tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI kepada Kepala Desa Nemnemleleu Balsanus atas kesuksesan dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap I sesuai dengan batas waktu ditetapkan yang diserahkan oleh Camat Sipora Selatan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.