KAPOLSEK TILATANG KAMANG JADIKAN JUMAT SEDEKAH PROGRAM PRIORITAS

KAPOLSEK TILATANG KAMANG JADIKAN JUMAT SEDEKAH PROGRAM PRIORITAS

BUKITTINGGI, Pionir--Kapolsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rommy Hendra K, SH, MM menyadari betuk bahwa sedekah hari Jumat menjadi salah satu ibadah sunah yang dianjurkan dalam Islam. Sebab pada hari itu pahala sedekah akan dilipatgandakan. 

Rommy Hendra juga sepertinya begitu memahami bahwa keberkahan dari setiap perjalanan hidup umat manusia datangnya dari sedekah. 

“Memperbanyak sedekah bisa mendatangkan beberapa manfaat, salah satunya kesehatan. Sedekah merupakan kebaikan yang akan menyuburkan rezeki,” kata Rommy Hendra, Senin 25 Januari 2021, menjawab pertanyaan Pionir tentang program Safari Jumat dan Jumat Sedekah yang dilakukannya di Polsek Tilatang Kamang.

Dikatakannya, karena menurut aga Islam bersedekah itu banyak membawa faedah, maka tak ada salahnya bila jajaran Polsek Tilatang Kamang untuk menjadikannya sebagai program wajib.

“Bersedekah itu tidak harus selalu dengan uang, tidak punya uang bukan berarti menjadi penghalang untuk bersedekah. Nabi Muhammad bersabda," Kamu menyingkirkan batu, duri dan tulang dari tengah jalan itu adalah sedekah bagimu,” kata Rommy Hendra.

Karena itulah kata Rommy menambahkan, Safari Jumat dan Jumat Sedekah Polsek menjadi program rutin Polsek Tilatang Kamang. 

“Pada Jumat 22 Januari 2021 kemarin kita melakukan Safari Jumat Dan Jumat Sedekah di Masjid Baitulrahman Jorong Tigo Kampung, Kenagarian Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang,” kata Rommy.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Rommy Hendra bertatap muka dengan tokoh masyarakat dan memberikan imbauan dan informasi terkait kamtibmas, protokol kesehatan, penerimaan anggota Polri melalui Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) serta menginformasikan tentang aplikasi Poljaga (Polisi Jam Gadang). (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments