POLSEK BANUHAMPU BERIKAN RASA AMAN DENGAN BLUE LIGHT PATROL

POLSEK BANUHAMPU BERIKAN RASA AMAN DENGAN BLUE LIGHT PATROL

BUKITTINGGI, Pionir—Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif di malam hari Kapolsek Banuhampu Sungai Puar, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kompol Suyatno S, SIK menginstruksikan personelnya melaksanakan kegiatan Blue Light Patroli wilayah.

Kompol Suyatno pada Pionir, Selasa 19 Januari 2021 menjelaskan bahwa giat Blue Light Patrol dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan kenakalan remaja yang akhir-akhir ini mulai marak kembali, serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat lainnya yang khususnya terjadi di wilayah hukum Polsek Banuhampu Sungai Puar.

“Blue Light Patrol memang kita fokuskan pada malam hari sampai dengan dini hari pada saat patroli wilayah. Dengan menyalakan lampu rotator biru di kendaraan patrol pada malam hari. Dengan demikian, masyarakat mengetahui adanya kehadiran polisi di sekitarnya, sehingga dapat memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan jika ada orang yang berniat jahat, seperti kejahatan jalanan, kenakalan remaja, merampas, menjambret, mencuri maka pelaku kejahatan akan berpikir panjang dan mengurungkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran polisi di sekitarnya untuk mengamankan dan mengawasi tempat tersebut,” kata Suyatno.

Dikatakannya, patroli mobiling dan dialogis dilaksanakan secara stasioner dan kontinyu guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Banuhampu Sungai Puar terutama kejahatan jalanan yang mulai marak terjadi kembali,” ungkap Suyatno.

Dikatakan Suyatno, pada Senin 18 Januari 2021 personel Polsek Banuhampu Sungai Puar baru saja melakukan patroli blue light pada jam-jam rawan, dengan sasaran antisipasi terjadinya 3C (curat, curas dan curanmor) serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Dalam kegiatan tersebut sekaligus juga dilakukan imbauan dan teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata Kompol Suyatno. (Firman Sikubang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.