POLSEK KOTA BUKITTINGGI TINGKATKAN SINERGI DENGAN PEMERINTAH KECAMATAN

POLSEK KOTA BUKITTINGGI TINGKATKAN SINERGI DENGAN PEMERINTAH KECAMATAN

BUKITTINGGI, Pionir—Senin 18 Januari 2021 sekitar jam 10.00 WIB jajaran unit Binmas Polsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) di bawah pimpinan Kanit Intel Polsek Iptu Hamrizal, SH beserta Panit 1 Binmas Iptu Hero dan Panit 2 Binmas Iptu Syaiful melakukan silaturahmi dengan Camat Aur Birugo Tigo Baleh Drs Hendry ME dan Camat Mandiangin Koto Salayan Erizal, S.Sos.

Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedi Adriansyah Putra SH, S.IK mengatakan,  kegiatan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan sesama aparatur pemerintahan, guna menjaga dan mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya bentuk gangguan kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi,.

“Jadi personel Polsek Kota Bukittinggi harus terus membangun kemitraan dengan cara bersilaturahmi serta dialogis dengan pihak kecamatan. Pada kesempatan tersebut jajaran Unit Binmas juga membicarakan kegiatan yang bisa disinkronkan dengan pihak kecamatan. Disamping itu juga membicarakan terkait pelaksaan vaksin Covid 19 pada masyarakat,” kata Dedi Adriansyah Putra.

Dikatakan Dedi, dalam kegiatan tatap muka dan silaturahmi tersebut ada beberapa hal yang disampaikan oleh jajaran unit Binmas Polsek Kota Bukittinggi, antara lain untuk bersama sama mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polsek Kota Bukittinggi.

“Kami berharap bisa lebih memaksimalkan kembali peran serta dari para pihak pemerintahan kecamatan untuk membuat imbauan apabila ada tamu berkunjung ke rumah warga dan bermalam agar segera melaporkan kedatangannya kepada Ketua RT maupun ketua RW, sehingga bisa didata,” kata Dedi.

Jajaran unit Binmas Polsek Kota Bukittinggi saat silaturahmi itu juga tak lupa warganya untuk tidak mengkonsumsi miras, narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya serta melaporkan apabila melihat ada warga ataupun kelompok pemuda yang sedang kumpul–kumpul dan melakukan tindakan yang mencurigakan kepada Polsek Kota Bukittinggi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments