POLSEK PANCUNG SOAL TANGKAP DUA PELAKU PENCURIAN

POLSEK PANCUNG SOAL TANGKAP DUA PELAKU PENCURIAN

PESISIR SELATAN, Pionir—Malang bagi dua pria berinisial AS (30 tahun) dan HR alias Tohir (30 tahun) yang hendak menguasai tas milik Egi Tasmin, seorang supir mobil kampas Wings Food yang sedang berhenti di sebuah warung di Kampung Sungai Gemuruh, Kenagarian Inderapura Selatan, Kecamatan Pancung Soal, Sumatera Barat, pada Kamis 7 Januari 2021 sekira jam 15.20 WIB. 

Ternyata pemilik tas lebih sigap dari aksi ke dua pria ini, akibatnya salah seorang tersangka yang hendak melarikan diri berhasil dijambak Egi Tasmin. 

Dengan menarik baju tersangka tersebut, akhirnya salah seorang tersangka yang berboncengan terjatuh dari motor. Sementara satu orang lagi berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor tersebut. 

Melihat aksi berani Egi Tasmin itu, masyarakat yang melihat peristiwa tersebut langsung datang ke tempat kejadian peristiwa.Tersangka pun nyaris jadi bulan-bulanan terkena bogem mentah warga. 

Peristiwa tindak pencurian itu dibenarkan oleh Kapolsek Pancung Soal Iptu Dedy Arma SH pada Pionir, Kamis sore 7 Januari. “Benar, telah terjadi tindak pidana pencurian terhadap korban Egi Tasmin.

Saat itu korban berada di atas mobil dan korban melihat kedua orang tersebut berhenti berpura-pura membeli minum dan kemudian menuju pintu sebelah kanan mobil dan salah satu tersangka berdiri dan menjangkau tas yang ada dalam mobil menggunkan tangan,” kata Iptu Dedy Arma. 

Dikatakan Dedy Arma, korban pun bergerak cepat dan berhasil menarik baju salah satu tersangka, dan tersangka jatuh dari motor yang ditumpanginnya. 

“Sementara satu orang lagi berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor yang dikendarainya, namun akhirnya bisa ditangkap di kantor Wali Inderapura Selatan,” ungkap Dedy Arma. 

Usai ditangkap, kata Iptu Dedy Arma, kedua orang tersangka tersebut dibawa ke Polsek Pancung Soal untuk diproses lebih lanjut. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments