HIMBAU WARGA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

HIMBAU WARGA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN 

PARIAMAN KOTA, Pionir--Untuk mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19), Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terus melakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19. 

Kapolsek Sungai Limau AKP Nasirwan. SH mengatakan pada Pionir Rabu 6 Januari 2020 kemarin telah mengintruksikan kepada personilnya (Bhabinkamtibmas-red) untuk melaksanakan sosialisasi disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) pada masyarakat dalam rangka penyebaran virus Corona dimasing masing daerah binaannya. 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Malai V Suku Bripka Indel Supriadi, Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Aipda Ramdani serta Bhabinkamtibmas Nagari Guguak Kuranji Hilir Aipda Yoffi Afrianto 

Dikatakan Nasirwan, kegiatan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan tersebut disambut antusias oleh warga masyarakat. Karna selama ini kata Nasirwan, mereka minim sekali mendapatkan penjelesan tentang penanganan penyebaran virus Corona ini, katanya. 

Saat itu kata Nasirwan, pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat agar terus menaati protokol kesehatan di tengah tatanan kenormalan baru atau new normal.  Nasirwan juga mengingatkan pada warga masyarakat bahwa masyarakat harus disiplin menjalankan protokol kesehatan maka aktifitas warga dapat berjalan seperti biasa atau normal, sehingga perekonomian masyarakat tetap terjaga.  

"Normal yang baru artinya masyarakat tetap beraktivitas  tetapi tolong sama-sama menjaga protokol kesehatan. Kita tidak bisa membatasi masyarakat untuk tidak beraktivitas, itu tidak bisa," kata Nasirwan menjelaskan. 

Nasirwan juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat, jika ada tanda-tanda gejala gejala sakit mohon untuk tidak ke luar rumah atau setidaknya saat sekarang adalah membatasi interaksi dengan siapapun, katanya 

Menurutnya adaptasi kebiasaan baru di era new normal bukan berarti masa penanggulangan Covid–19 selesai. Tetapi adaptasi kebiasaan baru merupakan sebuah tahapan dalam masa penanggulangan untuk menggerakkan perekonomian secara bertahap.  

Untuk itu ia tetap mengingatkan warga agar terus mematuhi protokol kesehatan, seperti pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak (Physical Distancing) 

“Kami dari Polsek Sungai Limau mengajak warga masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan virus corona atau Covid-19 dalam menyambut tatanan kernormalan baru atau new normal. Untuk itu kita imbau agar warga masyarakat untuk disiplin mematuhui protokol kesehatan,” tegas Nasirwan (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments