SOSIALISASIKAN PROKES PADA WARGA PESISIR PANTAI ARTA

SOSIALISASIKAN PROKES PADA WARGA PESISIR PANTAI ARTA

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Bhabinkamtibmas Kuranji Hilir, Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Briptu Mulyadi menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, dalam menghadapi situasi pandemi saat ini harus melakukan perubahan pola hidup dengan tatanan dan adaptasi kebiasaan yang baru (New Normal) agar dapat hidup produktif dan terhindar dari penularan Covid-19.

“Kedisiplinan dalam menerapkan prinsip pola hidup yang lebih bersih dan sehat merupakan kunci utama dalam menekan penularan Virus Corona atau  Covid-19 dapat segera berakhir.”ujar Briptu Mulyadi pada warga masyarakat dikawasan objek wisata Pantai Arta, Jumat 15 Januari 2021

Dalam kesempatan itu, Briptu Mulyadi juga menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. karena Virus Corona ini sangat membahayakan. Jaga kesehatan tubuh, jaga jarak, gunakan masker serta selalu mencuci tangan, makan –makanan yang sehat serta berolahraga yang cukup, katanya.

Lanjut Mulyadi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengawasan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru (AKB) pencegahan Covid-19 khususnya di area objek wisata Pantai Arta. Tidak hanya sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan saja,  juga dilaksanakan operasi masker.

“Sasaran daripada kegiatan ini adalah para pengguna jalan/pengendara sepeda motor maupun mobil serta wisatawan dan warga disekitar pantai tersebut.  Ini merupakan langkah bersama untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” katanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan, kata 
Mulyadi, masih adanya warga, 
yang tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar kita diberikan sanksi sosial berupa teguran, katanya

Mulyadi mengajak kepada seluruh warga masyarakat disekitaran Pantai Arta untuk selalu patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dimana dengan disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan, merupakan bagian upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Cegah Covid-19 ingat selalu untuk menerapkan protokol kesehatan yang 3 M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir,” Pungkasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments