ANTISIPASI ISU NEGATIF VAKSIN, BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI LIMAU EDUKASI MASYARAKAT

ANTISIPASI ISU NEGATIF VAKSIN, BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI LIMAU EDUKASI MASYARAKAT

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Menangkal simpang siurnya isu penggunaan vaksin Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto, Polsek Sungai Geringging Polres Pariaman Kota Brigadir Irdiwan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan  berita-berita hoax bahaya Vaksin Sinovac.

Hal ini diungkapkan saat  mensosialisasikan tentang penggunaan vaksin kepada warga di Korong Sungai Geringging II, Kabupaten Padang Pariaman, pada Jumat 5 Februari 2021.

Pada kesempatan itu Brigadir Irdiwan mengimbau warga masyarakat tidak perlu khawatir karena vaksin yang diberikan dalam vaksinasi Covid-19 telah teruji keamanan dan khasiatnya oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

Vaksin tersebut juga telah dinyatakan halal dan suci oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Oleh karena itu, masyarakat semestinya memanfaatkan kesempatan baik itu mengikuti vaksinasi Covid-19 demi melindungi diri dan orang-orang di lingkungan di sekitarnya dari potensi penularan penyakit yang dibawa oleh virus SARS-CoV-2 itu. Ungkapnya.

Selain itu, di tengah simpang siur pemberitaan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan terkait vaksinasi Covid-19, ia mengajak masyarakat untuk ikut berperan dengan bijaksana dalam memilah dan menyebarkan informasi.

"Jangan sampai percaya apalagi ikut menyebarkan berita hoaks yang bukan hanya meresahkan tapi juga membahayakan nyawa orang-orang di sekitarnya," Pungkasnya

Kata Brigadir Irdiwan, kalau kita menggunakan logika, menolak sesuatu yang bermanfaat bukanlah sesuatu keputusan yang bijak. Apalagi kalau kita sudah tahu nyatanya bahwa vaksin ini bisa memberikan proteksi tiga kali lebih besar dibandingkan yang tidak menjalankan vaksinasi," katanya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments