BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI LIMAU SOSIALISASIKAN PENERAPAN PPKM MICRO PADA MASYARAKAT

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI LIMAU SOSIALISASIKAN PENERAPAN PPKM MICRO PADA MASYARAKAT

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Pemerintah telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis skala mikro di beberapa daerah.
Salah satunya daerah yang akan menerapkan PPKM Micro itu Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Namun secara nasional pemberlakuan PPKM itu telah diterapkan sejak Selasa 9 Februari 2021 yang lalu hingga 22 Februari 2021 mendatang. Hal tersebut tertuang pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021.

Penerapan PPKM Mikro itu disesuaikan dengan data perkembangan kasus untuk menekan kasus positif covid-19.

Tujuan utama PPKM Mikro itu adalah untuk menekan kasus positif dan melandaikan kurva sebagai prasyarat utama keberhasilan dalam penanganan Covid-19. Selain itu tentu sekaligus sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut, perlu disiapkan skenario pengendalian pada level terkecil yaitu tingkat RT/ RW yang ada di Desa/ Kelurahan.

Menindak lanjuti Instruksi Mendagri itu
kepolisian yang diberi kepercayaan oleh pemerintah sebagai intansi pelaksana kebijakan, secara masif telah pula mensosialisasikan kepada warga masyarakat. 

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Guguak Kuranji Hilir, Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman Kota Aipda Yoffi  Afrianto, pada Rabu 17 Februari 2021 yang lalu.

Kata Yoffi, Instruksi Mendagri itu berisi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19, katanya

Lanjut Yoffi mengatakan, untuk mewujudkan intruksi Mendagri itu, pihaknya telah mensosialisasikan kepada staf dan perangkat nagari diwilayah binaanya di Kanagaraian Guguak Kuranji Hilir. Dalam giat Sosialisasi PPKM itu, 
Aipda Yoffi  Afrianto mengajak perangkat nagari secara bersama sama mensosialisasikan PPKM itu kepada warga masyarakat.

"Dalam menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro itu, diperlukan sinergi dari berbagai pihak," katanya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.