KAPOLSEK PADANG PANJANG TAK PERNAH BOSAN SAMPAIKAN IMBAUAN PROKES

KAPOLSEK PADANG PANJANG TAK PERNAH BOSAN SAMPAIKAN IMBAUAN PROKES

PADANG PANJANG, Pionir—Meski harus menyampaikan pesan berulang tentang disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, namun Kapolsek Kota Padang Panjang, Polres Padang Panjang, Polda Sumatera Barat (Sumbar), AKP Pamuji tak pernah bosan mengingatkan masyarakat dalam setiap kali melaksanakan kegiatan operasi yustisi di wilayah hukumnya.

Kata Pamuji, masyarakat harus terus diedukasi tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, agar mereka menyadari kelalaiannya.

Untuk itu kata Pamuji Pada Pionir, tim gabungan yang terdiri dari personel Polsek Kota Padang Panjang, Dinas Perhubungan dan  personel Satpol PP Pemko Padang Panjang kembali melakukan giat operasi yustisi di Pasar Kota Padang Panjang dalam rangka Penerapan Prokes Aman Covid-19 dan Perda No : 06/SB/2020.

Selain memantau kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, saat itu kata Pamuji menambahkan, tim gabungan juga mensosialisasikan 3 M, menggunakan alat peraga berupa papan portable yang isinya sering cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak.

“Dalam operasi itu tim gabungan masih menemukan sebanyak 24 orang warga yang tidak menggunakan masker, yang terdiri dari 14 orang pengguna sepeda motor, empat orang pengendara mobil dan delapan orang pejalan kaki,” kata AKP Pamuji

Dikatakannya, terhadap warga yang kedapatan saat itu tidak memakai masker, selain dinasehati juga diberi sanksi tindakan fisik berupa push up dan bersih-bersih lingkungan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.