KAPOLSEK SIPORA PERTAHANKAN STAMINA ANGGOTA DENGAN SKJ

KAPOLSEK SIPORA PERTAHANKAN STAMINA ANGGOTA DENGAN SKJ

MENTAWAI, Pionir--Bagi generasi 90-an, senam kesegaran jasmani (SKJ) bukanlah istilah yang asing. Gerakan olahraga yang mulai populer pada 1980-an itu memang sempat fenomenal dan menjadi salah satu olahraga yang diperkenalkan hingga kepada siswa sekolah dasar.

Senam kesegaran jasmani yang melibatkan seluruh anggota tubuh ini masih terus dipertahankan oleh Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar)  Iptu Donny Putra, SH, MH dengan tujuan menjaga kesehatan fisik dan kesehatan para personelnya.

Bahkan pada Jum’at pagi, 5 Februari 2021 lalu kata Donny Putra, personel Polsek Sipora melaksanakan olah raga senam kesegaran jasmani dengan bimbingan instruktur senam, yang dilaksanakan di halaman Mako Polsek Sipora.

Donny Putra yang juga ikut melaksanakan senam kesegaran jasmani pada pagi itu mengatakan, senam itu dilakukan guna menjaga stamina personel Polsek Sipora serta meningkatkan imun tubuh, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19, dimana personel Polsek Sipora melaksanakan tugasnya di tengah-tengah masyarakat guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. Sehingga diperlukan tubuh dan stamina yang fit.

Kata Iptu Donny Putra, sebenarnya senam kesegaran jasmani tersebut memiliki beberapa manfaat, diantaranya menurunkan risiko serangan jantung, terutama yang diakibatkan oleh naiknya kadar kolesterol dan tekanan darah, menjaga berat badan, menurunkan risiko diabetes.

“Yang tak kalah pentingnya senam kesegaran jasmani ini dapat menguatkan tulang, otot, dan persendian sehingga anda tidak rentan terkena osteoporosis. Kemudian juga dapat meningkatkan stamina, memperbaiki mood, serta membuat tubuh lebih rileks sehingga anda dapat tidur lebih nyenyak,” kata Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments