KAPOLSEK SUNGAI BEREMAS HENTIKAN KOMPETISI SEPAK BOLA TAK BERIZIN

KAPOLSEK SUNGAI BEREMAS HENTIKAN KOMPETISI SEPAK BOLA TAK BERIZIN

PASAMAN BARAT, Pionir—Seperti diketahui liga sepak bola di seluruh dunia baru memasuki pertengahan musim dan sudah dibatalkan akibat virus corona, namun di Jorong Batang Lapu, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat Panitia Kompetisi Sepak Bola Antar Jorong Balap Cup Th 2021 tetap nekad menggelar kompetisi sepak bola.

Akhirnya Kapolsek Sungai Beremas bersama Forkopimca Kecamatan Koto Balingka memanggil panitia kompetisi sepak bola antar jorong tersebut serta Koni Kecamatan Koto Balingka dan Jorong Batang Lapu Nagari Parit untuk hadir di Kantor Satgas Covid 19 Kecamatan Koto Balingka, karena panitia akan melakukan pembukaan kompetisi sepak bola antar jorong itu pada Senin pagi 15 Februari 2021.

Peristiwa tersebut diakui Kapolsek Sungai Beremas, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Alfian Nurman SH pada Pionir, Rabu 17 ebruari 2021.

“Benar, pada Senin pagi kemarin kita memanggil panitia kompetisi sepak bola antar jorong yang akan melaksanakan pembukaan kompetisi pada senin sore sekira jam 15.30 WIB,” kata Alfian Nurman.

Dikatakan Alfian, pemanggilan itu karena panitia tidak memiliki rekomendasi kegiatan dari Satgas Covid 19 Pasbar/BPBD Pasbar dan tidak memiliki rekomendasi Izin keramaian dari Polsek Sungai Beremas serta ijin keramaian dari Sat Intelkam Res Pasbar.

“Apalagi lokasi kompetisi bola kaki tersebut berada di pinggir jalan raya Ujung Gading - Air Bangis  yang akan memicu penonton yang cukup banyak, sehingga bisa menimbulkan cluster baru penyebaran virus corona di lokasi tersebut,” ujar Alfian.

Saat itu kata Iptu Alfian Nurman, ia bersama pihak Satgas Covid 19 Kecamatan menyampaikan secara tegas dan humanis agar menghentikan kegiatan kompetisi tersebut karena tidak memiliki Ijin kegiatan keramaian. Apabila dilaksanakan akan melanggar hukum dan akan diproses oleh aparat hukum terkait dan Forkopimca. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.