KTN DI WILKUM POLSEK KOTA PARIAMAN DIRESMIKAN

KTN DI WILKUM POLSEK KOTA PARIAMAN DIRESMIKAN

PARIAMAN KOTA, Pionir—Kedisplinan masyarakat di beberapa desa  dalam menerapkan protokol kesehatan dalan aktivitas keseharian berbuah apresiasi dari pemerintah. Desa yang berada di wilayah hukum (wilkum) Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Polda Sumatera Barat (Sumbar) pun akhirnya diresmikan menjadi Kampung Tangguh Nusantara (KTN), Selasa 23 Februari 2021.

Ini diakui Kapolsek Kota Pariaman AKP Irwandi SH saat ditemui Pionir, Rabu siang 24 Februari 2021. 

“Dari 71 desa dan kelurahan di wilkum Polsek Kota Pariaman, lima desa diantaranya sudah layak dinyatakan sebagai Kampung Tangguh Nusantara,” kata Irwandi.

Kelima desa itu kata dia menambahkan, adalah Desa Batang Tajongkek Kecamatan Pariaman Selatan, Desa Balai Tajongkek Kecamatan Pariaman Selatan, Desa Pungguang Ladiang Kecamatan Pariaman Selatan, Desa Pauh Barat Kecamatan Pariaman Tengah serta Desa Pauh Timur Kecamatan Pariaman Tengah.

Irwandi mengatakan, peresmian KTN di beberapa desa langsung dihadiri oleh lima orang kepala desa serta perangkat desa dan masyarakat di masing masing desa yang diresmikan seperti Kepala Desa (Kepdes) Batang Tajongkek Riko Harianto, Kepdes Balai Kurai Taji Efendi, Kepdes Punggung Ladiang Hendri Saputra A.md, Kepdes Pauh Barat Wanas Iqbal Tawakal, Kepdes Desa Pauh Timur Ulil Amri.

Saat peresmian KTN itu juga tampak hadir Wakapolsek Kota Pariaman AKP Halnif, Ps. Panit Intelkam Bripka Dedet JD, SH, Anggota Unit Intelkam Briptu Randi dan beberapa personel Polsek Kota Pariaman lainnya.

Saat peresmian KTN tersebut AKP Irwandi tak lupa mengingatkan agar warga tetap mematuhui prptokol kesehatan. Imbauan itu disampaikan Kapolsek Kota Pariaman dengan menggunakan pengeras suara setiap 2 jam sekali. 

Pada kesempatan itu AKP Irwandi menegaskan obsesinya akan menjadikan 71 desa yang ada di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman terealisasi sebagai Kampung Tangguh Nusantara. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.