MELALUI GIAT SAMBANG BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM HIMBAU WARGA JAGA KAMTIBMAS

iklan adsense

MELALUI GIAT SAMBANG BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM HIMBAU WARGA JAGA KAMTIBMAS

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Dalam rangka mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah binaanya,  Bhabinkantibmas Nagari Gunuang Padang Alai, Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota Bripka Aljayosi melaksanakan giat sambang di Kanagarian Gunuang Padang Alai, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Jum'at pagi 19 Februari 2021.

Giat sambang itu dilakukan dalam rangka 
menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, serta mengajak warga masyarakat diwilayah binaanya menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan menjalin tali silaturahmi dengan warga masyarakat yang ada diwilayah binaanya.

Dalam giat sambang itu, Bripka Aljayosi tidak saja mensosialisasikan kamtibmas pada warga binaannya, pada hari itu, dia juga menyambangi staf wali nagari Kanagarian Gunuang Padang Alai Hengki. Hadirnya Bripka Aljayosi di Kantor Wali Nagari itu guna mengajak Staf Nagari tersebut secara bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas, serta ikut berperan aktif mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang berkunjung ke kantor wali nagari itu, dengan menerapkan 3M, Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan masker, dan Menjaga jarak.

Bripka Aljayosi mengatakan, melalui giat sambang kita mengajak masyarakat serta staf dan perangkat nagari untuk secara bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas, serta mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga masyarakat, katanya.

“Kami minta agar seluruh warga masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, tingkatkan kerukunan antar warga, bila ada suatu perselisihan atau permasalahan hendaknya segera diselesaikan melalui jalan musyawarah, jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita-berita yang belum tentu kebenarannya atau Berita Hoax,” katanya

 Lanjut Bripka Aljayosi mengatakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, mari kita bersama sama mentaati imbauan dari pemerintah tentang protokoler kesehatan dan kita juga harus menjalankan adaptasi kebiasaan baru  ditengah pandemi  Covid 19, Ungkapnya

 “Kami minta agar seluruh warga mengikuti semua intruksi dari pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, serta warga selalu meningkatkan kewaspadaan baik siang maupun malam, jangan sampai terjadi tindak kriminalitas dilingkungan masing masing,” pintanya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments