MELALUI GIAT SAMBANG DAN DIALOGIS POLSEK SUNGAI LIMAU SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

iklan adsense

MELALUI GIAT SAMBANG DAN DIALOGIS POLSEK SUNGAI LIMAU SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Personel Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar)  melakukan patroli sambang dan dialogis dengan warga masyarakat diwilayah hukumnya  sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, Jum'at 19 Februari 2021

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sungai Limau AKP Nasirwan. SH memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat di Nagari Malai V Suku Timur, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman.

Kata Nasirwan giat Patroli dan dialogis itu  sangat efektif menyampaikan pesan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, kerena bisa bertemu langsung dengan warga, sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat, terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu kata Nasirwan  kita juga bisa secara langsung menyampaikan imbauan kamtibmas. Dan juga mengingatkan pada warga masyarakat tentang anjuran Pemerintah dalam mengantisipasi covid 19, yaitu untuk selalu menggunakan masker dan jaga jarak / tidak berkerumun, serta menjaga kesehatan dan kebersihan.

Pada kesempatan itu Nasirwan juga mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing, serta meminta warga untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak kriminalitas di lingkungannya.

"Kegiatan patroli sambang dan dialogis ini dilakukan bermaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga masyarakat di Kanagarian Malai V Suku Timur, disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di daerah ini diharapkan bisa meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas." Kata Nasirwan

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Sungai Geringging  juga menyampaikan edukasi kepada warga tentang kebijakan Pemerintah  menerapkan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) dalam kehidupan sehari hari, yang tujuannya tak lain supaya masyarakat bisa segera betul-betul berdisiplin menerapkan pola pencegahan penyebaran Covid-19. Katanya

“Dengan meningkatkan patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,”  kata Nasirwan  (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments