POLSEK KAMPUNG DALAM SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN PENYEBARAN PAHAM RADIKALISME DAN ANTI PANCASILA

iklan adsense

POLSEK KAMPUNG DALAM SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN PENYEBARAN PAHAM RADIKALISME DAN ANTI PANCASILA

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Bhabinkantibmas Nagari Kudu Gantiang, Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota Razul Yasir melaksanakan patroli dialogis untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran paham radikalisme dan anti Pancasila kepada masyarakat Balai Kudu Kanagarian Kudu Gantiang Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu 7 Februari 2021.

Kata Razul Yasir,  giat Ini dilakukan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam rangka mencegah intoleransi antar umat beragama yang berpotensi mengancam kerukunan di tengah masyarakat.

Pada kegiatan tersebut Razul Yasir berharap masyarakat bisa meningkatkan kerja sama dengan aparat keamanan/Kepolisian. Selain itu ikut serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta memberikan informasi jika menemukan adanya warga atau pun kelompok masyarakat yang terpapar paham radikalisme dan anti Pancasila sehingga kerukunan dan keamanan dapat selalu terjaga, katanya

Lanjut Razul Yasir mengatakan, giat patroli Ini dilakukan supaya warga peduli terhadap lingkungan masing-masing untuk mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas sekaligus memerangi masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan anti Pancasila.

“Kita sebagai aparat keamanan tidak mungkin mampu untuk menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas tanpa adanya peran serta dari seluruh masyarakat," katanya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments