POLSEK NAN SABARIS POLRES PADANG PARIAMAN MENYADARKAN MASYARAKAT YANG BELUM SADAR TENTANG PROTOKOL KESEHATAN

POLSEK NAN SABARIS POLRES PADANG PARIAMAN MENYADARKAN MASYARAKAT YANG BELUM SADAR TENTANG PROTOKOL KESEHATAN


PADANG PARIAMAN, PIONIR--- Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan sebagai salah satu bentuk implementasi Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan ((Prokes) dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 Polsek Nan Sabaris, Polres Padang Pariaman gelar operasi Yustisi, Rabu 10 Februari 2021.

Giat operasi yustisi itu dipimpin langsung oleh PLT Kapolsek Nan Sabaris Iptu Zulkarnaini didampingi Kanit Bhinmas Ipda Afrizal. S. Sos yang di ikuti personil Polsek Nan Sabaris dan gabungan TNI Koramil 07 Pauh Kambar

Iptu Zulkarnaini mengatakan, operasi yustisi yang digelar disimpang Empat Pasar Pauh Kambar Kecamatan Nan Sabaris tersebut masih ditemukan masyarakat yang enggan memakai masker, bahkan ada masker  tapi tidak dipakai secara benar, katanya.

Bagi masyarakat yang melanggar itu, kata Zulkarnain langsung diberikan sanksi sosial, seperti push up dan sanksi sosial lainya. 

Lanjut Zulkarnaini mengatakan, yang menjadi sasaran utama saat dielarnya operasi yustisi ini adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. 

Meskipun sangat mudah untuk dilakukan namun kepatuhan masyarakat terhadap kewajiban penggunaan masker masih sangat rendah, hal tersebut dilihat dari masih banyaknya warga yang belum memahami aturan tersebut, katanya.

Hal ini menjadi tantangan bagi petugas untuk menyadarkan masyarakat tentang manfaat penggunaan masker dimasa pandemi ini. Petugas harusk mampu menyadarkan masyarakat bahwa hingga saat ini virus Covid-19 masih menjadi ancaman bagi masyarakat.

Hal tersebut menjadi keprihatinan tersendiri, dikarenakan ditengah pandemi Covid-19 yang hingga saat sekarang ini belum ada tanda-tanda akan segera berakhir. Namun masyarakat masih tetap mengabaikan protokol kesehatan, katanya.

Lebih lanjut dikatakan Zulfikar, sejatinya protokol kesehatan tersebut adalah satu satunya cara untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di masyarakat.

"Selain mengingatkan pentingnya penggunaan masker, Polsek Nan Sabaris  terus mensosialisasikan protokol kesehatan berupa selalu cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, dan tidak berkerumun, pungkasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.