BHABINKAMTIBMAS IV KOTO AUR MALINTANG HIMBAU WARGA SELALU WASPADA TERHADAP AKSI KRIMINALITAS

iklan adsense

BHABINKAMTIBMAS IV KOTO AUR MALINTANG HIMBAU WARGA SELALU WASPADA TERHADAP AKSI KRIMINALITAS

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Guna mencegah aksi kriminalitas di masa pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Nagari Balai Baiak, Polsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman Kota Ricky Pratama melaksanakan giat THTS & DDS dengan warga binaanya di Korong Padang Bayur Nagari Baiak, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat 26 Maret 2021.

Pada giat tersebut Ricky Pratama menghimbau warga masyarakat untuk selalu waspada pada pelaku pencurian bermotor. Pasalnya, beberapa minggu terakhir ini sering terjadi tindak pidana pencurian, katanya.

Pada saat melaksanakan giat sambang itu Ricky Pratama juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas, seperti antisipasi pencurian dimalam hari. 

Kata Ricky disaat meninggalkan rumah jangan lupa mengunci pintu dengan baik dan jangan lupa titip pesan sama tetangga untuk pengawasannya, begitu pula pada saat memarkir kendaraan, jangan lupa pakai kunci ganda,  Imbaunya.

"Secara langsung kita sampaikan pada masyarakat selalu waspada pada aksi kriminalitas, guna mencegah serta mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polsek IV Koto Aur Malintang." Ungkapnya.

Disamping itu Kapolsek IV Koto Aur Malintang  Ipda Sudirman, SH, mengatakan, Pihaknya secara proaktif selalu mengingatkan pada warga masyarakat tentang kamtibmas dan aksi kriminalitas lainya seperti curanmor. Dan yang terpenting, kata Ipda Sudirman ia selalu mengingatkan warga untuk tidak lupa meninggalkan kunci kendaraan di kontak sepeda motor 

Katanya lagi, inilah yang paling sering menjadi keteledoran seseorang sehingga memudahkan pelaku melancarkan aksinya, katanya.

Dikatakanya, sosialisasi serta imbauan ini selalu disampaikan oleh  Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Aur Malintang dalam rangka mengajak masyarakat waspada terhadap aksi curanmor, dan aksi kriminalitas yang lainnya, katanya (Firman Sikumbang).


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments