BHABINKAMTIBMAS POLSEK KOTA PARIAMAN AJAK IBU IBU SELALU WASPADA TERHADAP AKSI KRIMINALITAS

 

BHABINKAMTIBMAS POLSEK KOTA PARIAMAN AJAK IBU IBU SELALU WASPADA TERHADAP AKSI KRIMINALITAS

PADANG PARIAMAN, PIONIR--- Mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Bhabinkamtibmas Kampung Jawa II, Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota Aipda Syafril Efendi melakukan 
DDS/THTS bersama ibuk ibuk warga binaanya di Kelurahan Kampung Jawa II Kota Pariaman, Selasa 9 Maret 2021.

Pada giat DDS/THTS itu Aipda Syafril Efendi menyampaikan pada kaum hawa itu agar selalu peka dan peduli terhadap situasi kamtibmas. Pasalnya, Kejahatan terjadi bukan cuma karena ada niat pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan. Maka oleh itu waspalah, katanya.

Dikatakan Syafri  sudah menjadi hal biasa, terkadang kaum ibu-ibu ini sering terlena, mereka sering beranggapan daerahnya  jauh dari keramaian sehingga berkemungkinan kecil disasar pelaku kejahatan.

Tetapi hal tersebut tidak benar,  bahkan seringkali pelaku kejahatan memanfaatkan kelengahan warga untuk melakukan aksi kejahatannya. Menilik kejadian pencurian di beberapa lokasi, ternyata justru menyasar lokasi yang sepi, jelas Syafri

Oleh karena itu sudah sepatutnya masyarakat meningkatkan kewaspadaan, melakukan langkah antisipasi, dan meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kriminalitas, ungkapnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments