CEGAH KENAKALAN REMAJA AJAK ORANG TUA DAN GURU LEBIH MENINGKATKAN PENGAWASAN PADA ANAK

CEGAH KENAKALAN REMAJA AJAK ORANG TUA DAN GURU LEBIH MENINGKATKAN PENGAWASAN PADA ANAK

PARIAMAN KOTA, Pionir-- Kenakalan remaja menjadi salah satu masalah yang harus ditangani dengan serius. Karena usia remaja merupakan masa bagi seseorang untuk mencari jati diri dan gampang terpengaruh dengan dinamika.

Untuk itu, peran serta para orang tua, guru dan lingkungan sangat berpengaruh dalam membentuk pribadi anak yang baik.

Hal itu disampaikan Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Brigadir Irdiwan ketika memberikan sosialisasi tentang kenakalan remaja dengan kepala sekolah, majelis guru  dan siswa  di SMA 1 Sungai Geringging, 29 Maret 2021.

Brigadir Irdiwan mengatakan, kenakalan remaja menjadi salah satu masalah yang harus ditangani dengan serius. Karena usia remaja merupakan masa transisi bagi seseorang untuk mencari jati diri.

"Untuk itu, kata Brigadir Irdiwan peran serta para orangtua, guru dan lingkungan sangat berpengaruh dalam membentuk kepribadian anak yang baik," paparnya.

Dalam kesempatan itu  Brigadir Irdiwan juga memberikan imbauan tentang bahaya narkoba, tawuran antar pelajar, radikalisme, komunisme, premanisme, serta penyalahgunaan media sosial yang berujung pada pelanggaran UU ITE.

Supaya tidak terjerumus ke dalam hal itu,  
Brigadir Irdiwan berharap peranan orangtua dan pihak sekolah lebih ditingkatkan untuk melakukan pengawasan terhadap anak, tujuannya agar bisa mencegah dan menanggulangi masalah tersebut.

“Semua pihak harus gencar melakukan sosialisasi kenakalan remaja itu, karna 
untuk mengatasi hal itu tidak serta merta diserahkan ke sekolah, tapi kita harus bersatu untuk melakukan pengawasan terhadap anak," Pungkasnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.