KAPOLSEK SIKAKAP KEDEPANKAN PROGRAM JUMAT BERSIH

iklan adsense

KAPOLSEK SIKAKAP KEDEPANKAN PROGRAM JUMAT BERSIH


MENTAWAI, Pionir—Bila sebagian besar instansi lebih memilih kegiatan Jumat Barakah pada tiap hari Jumat, Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Tirto Edhi SH lebih memantapkan hati untuk untuk mengajak personelnya untuk melakukan kegiatan Jumat Bersih tiap minggu.

Dengan adanya budaya Jumat Bersih tersebut Tirto Edhi berharap bisa berkembang menjadi Jumat Sehat. Karena menurut Tirto Edhi, perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat, di lingkungan tempat kerja masing-masing. 

“Lingkungan tempat kerja dan lingkungan masyarakat yang sehat akan mendukung sikap kerja personal yang sehat, sehingga mempengaruhi produktifitas kerja yang berkualitas, bagi perkembangan instansi tempat bekerja,” terang Tirto Edhi. 

Tak mengherankan pula pada Jumat 5 Maret 2021, usai melaksanakan apel pagi, Tirto Edhi langsung mengajak seluruh personelnya untuk melakukan kegiatan bersih-bersih sampah, bersih-bersih lingkungan, bersih-bersih pasar dan lainnya.

Tirto Edhi meyakini dengan melakukan kegiatan bersih-bersih itu para personelnya juga dapat manfaat olah raga.

''Dengan membersihkan lingkungan, selokan dan lainnya secara tidak langsung personel Polsek Sikakap juga melakukan olah raga. Selain itu, personel kami juga bisa mendapat banyak manfaat lain,'' ujar Tirto Edhi.

Dikatakan Tirto Edhi, pada Jumat lalu, personel Polsek Sikakap Forkopimca serta instansi terkait melakukan bersih-bersih di tempat tempat umum, seperti membersihkan selokan, membersihkan pasar dan lainnya.

“Pada kesempatan itu kami juga mengimbau masyarakat agar jangan lagi membuang sampah ke laut. Selain itu kami juga mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, apa lagi pada saat pandemi Covid-19,” ujar Tirto Edhi. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments