LAGI POSKO PPKM SKALA MIKRO TERBENTUK DI KECAMATAN SIPORA UTARA

LAGI POSKO PPKM SKALA MIKRO TERBENTUK DI KECAMATAN SIPORA UTARA

MENTAWAI, Pionir—Seperti diketahui pemerintah telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang berlangsung mulai 9 Februari 2021 lalu. Pada PPKM skala mikro ini, setiap desa diwajibkan membangun posko untuk mendampingi Puskesmas menangani pasien Covid-19 yang diisolasi.

Bahkan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar telah dengan tegas mengatakan, Dana Desa boleh digunakan untuk mendukung kegiatan PPKM skala mikro di desa, namun harus sesuai kebutuhan.

Menyadari pentingnya PPKM skala mikro ini, Bhabinkamtibmas Polsek Sipora Brigadir Yasser Rinaldi yang memiliki enam desa binaan di Kecamatan Sipora Utara, kembali membangun PPKM skala mikro di Desa Sidomakmur,, pada Selasa 30 Maret 2021.

Sebelumnya Brigadir Yasser Rinaldi telah sukses membangun PPKM skala mikro Desa Sipora Jaya. Kata Brigadir Yasser Rinaldi, untuk struktur Posko PPKM skala mikro Desa Sidomakmur ini diketuai oleh Kepala Desa Sidomakmur langsung.

Posko PPKM skala mikro di Desa Sidomakmur ini terbentuk berkat kerjasama Bhabinkamtibmas bersama dengan kepala Desa Sidomakmur dan stafnya yang sangat mendukung terbentuknya posko ini, dengan tujuan untuk menekan penyebaran Covid-19. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments